Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peluang Usaha Saat Ini Yang Menguntungkan Tapi Jarang Dilirik

Sabtu, 13 Maret 2021 | 20.53 WIB Last Updated 2021-03-13T14:00:25Z

 

Ilustrasi gambar Pixabay

Bidikdotcom- Ditengah pandemi seperti saat ini orang berbondong-bondong membangun usaha dengan tujuan dapat menghasilkan pendapatan lebih agar bisa bertahan dalam himpitan finansial yang merugikan akibat wabah penyakit sedang melanda dunia tetapi juga Indonesia.


Berbagai usaha pun dikeluti orang yang penting punya hasil meski itu hanya untuk biaya makan setiap hari. Diakui untuk saat ini berwirausaha satu-satunya solusi untuk bertahan ditengah ekonomi yang sulit.


PHK masih menjadi momok serius terjadinya pengangguran masal, jika tidak ada tindakan dari para korban phk itu maka kesulitan demi kesulitan pun akan dihadapi apalagi mengenai urusan isi perut.


Sebagaimana judul artikel ini adalah peluang usaha saat ini yang menguntungkan tapi jarang dilirik, sedikit membantu teman-teman yang sempat berkunjung ke blog ini dan merasa bingung mencari peluang usaha di tahun 2021,  mungkin beberapa ide berikut dapat membantu :


Tentu ada usaha membutuhkan sedikit modal tetapi juga ada usaha yang tidak membutuhkan modal meski dalam benak seseorang terlintas pikiran "Peluang usaha terbaru dan terlaris apa ya" karena berfikir mendapat keuntungan sudah pasti menjadi target utama dalam membangun usaha.


Berikut uraian peluang usaha yang jarang dilirik tapi dibutuhkan dan cukup menguntungkan.


Bengkel Motor - Diperkotaan mungkin ini sudah tidak asing tapi kalau di pedesaan bengkel motor sangat dibutuhkan anda hanya perlu menyiapkan mesin kompresor mini untuk tambah angin, apalagi jika anda punya skil dibidang mesin dan belum mendapat pekerjaan atau belum dipanggil oleh perusahaan dimana sebelumnya anda bekerja.


Kecuali anda punya modal lebih tidak masalah untuk menambah isi benkel anda, tapi jika modal anda pun tidak cukup  tidak masalah juga.


Karena jika dilihat dari perkunjungan masyarakat ditengah pandemi area pedesaan kini menjadi wisata favorit para traveling meskipun liburan masih sangat dibatasi pemerintah.


Tetapi dari pengalaman saya baru-baru ini disalah satu desa diwilayah Kota Bitung tidak ada bengkel motor padahal ada area wisata disekitar tempat tersebut, dan ada para pemilik motor yang butuh service kendaraan mereka, mungkin peluang ini bisa menjadi alternatif dalam membangun usaha bisnis anda.


Pembeli Arang Tempurung - Usaha satu ini terlintas dibenak anda pasti sangat kotor tetapi tahukah kita bahwa peluang  usaha ini sangat menjanjikan buat masa depan dengan harga rata-rata per kg Rp 4700 anda bisa menjadi jutawan diusia muda.


Saya angkat dari pengalaman seorang anak muda di Pulau Lembeh berhasil merubah masa depannya dengan menjadi pembeli arang tempurung dari para warga yang membakarnya.  


Penyewa Gazebo - Bagi anda letak rumahnya dekat pantai bisa memanfaatkan beberapa titik area untuk membuat gazebo sederhana tetapi menarik apalagi area pantai tersebut banyak dikunjungi para wisatawan lokal.


Jika anda mampu memndirikan 3 unit gazebo untuk disewakan maka disitulah peluang anda rata-rata penggunaan gazebo 3 jam dengan nilai sewa 100 ribu hingga 150 ribu tergntung ukuran gazebonya. jika perhari anda mendapat pengunjung 3 kali dalam satu unit gazebo maka lumayan untung.


Mungkin dua bulan pertama tutup ongkos dan ganti pinjaman, sisanya pengelolaan anda.


Buka Les Privat Sendiri - Anda punya keahlian khusus seperti Pintar Masak Profesional, Ahli Bahasa Inggris, Ahli Komputer jangan biarkan itu diam dalam rumah.


Mulailah menyasar para murid yang jarang tersentuh luring  atau kurang punya waktu belajar dimasa pandemi seperti sekarang, anda bisa negosiasi dengan para orang tua murid untuk membuka les privat khusus diluar jam belajar sekolah meskipun itu dilakukan dari rumah.


Apalagi anda punya keahlian dibidang memasak profesional, cari para konsumen  yang ingin menerima materi cooking ala Chef  Marinka dan rekan-rekan sebagai motivasi untuk mebuka lapangan kerja baru.


Bila anda punya jaringan rekan kerja dihotel atau ditempat-tempat wisata mungkin bisa anda promosikan siswa yang anda ajarkan untuk ikut praktek magang.


Menjual Makanan Khusus Lansia - Penjual makanan era ini lebih menyasar para kaum muda dan milenial padahal mereka yang berkeurangan pun bisa menjadi peluang mendapatkan keuntungan.


Cobalah menyajikan jajanan ala lansia mulai dari makanan pembuka hingga penutup tentu yang sehat dan fresh. jika target anda meraih pasar mereka disitulah kesuksesan anda asal harga yang ditawarkan sesuai dengan kantong mereka.


Ini baru pertama kali saya temui penjual makanan untuk lansia di bilangan jalan SBY, Airmadidi Minahasa Utara.


Membangun usaha memang akan sangat sulit jika tidak ada niat dan tekad kuat, namun dengan modal ini maka anda akan mendapakan sesuatu lebih dari yang diharapakan.


Detail tentang usaha yang akan dijalankan saya kira anda sudah memahaminya tetapi satu filosofi umum dari wirausaha "carilah peluang usaha yang belum banyak pesaing".


Deny/bdc

×
Berita Terbaru Update