Notification

×

Iklan

Iklan

Brazil Pecahkan Record Angka Kematian Tertinggi Covid-19 di Dunia

Kamis, 08 April 2021 | 15.34 WITA Last Updated 2021-04-08T08:34:38Z

 

Sumber gambar Ilustrasi bbc.com


Bidikdotcom - Berita Covid-19 hari ini 8/4/2021 masih menjadi topik terhangat dari media online, elektronik maupun cetak diseluruh dunia termasuk Indonesia.


Ada 10 negara dengan penyebaran corona virus desease 19 tertinggi diseluruh dunia yakni Amerika Serikat, Brazil, Mexico, India, Inggris, Italia, Rusia, Prancis, Jerman dan Spanyol.


Dari kesepuluh negara tersebut angka pasien terkonfirmasi positif  masih dipegang oleh Amerika Serikat dengan jumlah 31.637.243 dan Brazil 13.197.031 (sumber  worldmeters.info) 


Sedangkan untuk angka kematian setiap harinya Brazil menempati posisi teratas dengan jumlah pasien meninggal sebanyak 4000 jiwa.


Melansir pemberitaan BBC Brazil hari ini 8/4/2021 bahwa negara tersebut menghadapi krisis kesehatan cukup luar biasa dan sangat signifikan penyebarannya jika tidak diantisipasi oleh seluruh warga Barzil dalam penerepan protokol kesehatan yang disiplin maka Covid-19 akan menjadi ancaman serius bagi kelangsungan keselamatan hidup manusia disana.


Dr Miguel Nicolelis memberi pernyataannya kepada awak media BBC Brazil "Sekarang penyebaran Covid-19 di Brazil akan menjadi ancaman bagi komunitas umat manusia bukan hanya di Brazil saja tetapi akan merembet keseluruh masyarakat internasional" ungkap Dr Miguel.


Nicolelis merupakan seorang ilmuwan kesehatan Brazil yang sejak 2020 lalu melakukan penelitian mengenai kasus-kasus corona yang melanda Braszil dan juga sebagai salah satu pembuat varian vaksin di negara tersebut dan selalu diuji coba setiap minggunya.


Dr Nicolelis mengkawatirkan penyebaran Covid-19 tersebut sebagai ancaman umat manusia khususnya di Brazil.


"Jika Brazil tidak terkendali, penyebarannnya dengan angka kematian seperti sekarang , maka planet ini tidak akan aman lagi" ungkap Dr Miguel Nicolelis


Sejak virus corona menyerang negara dengan jumlah penduduk 214.336.000 (wikipedia.org)  pada pertengahan tahun 2020 lalu menjadikannya sebagai pemecah record angka kematian tertinggi Covid-19 di dunia dengan jumlah pasien meninggal dunia 341.097


Dari 16 negara di Amerika Selatan (latin America) Brazil menempati urutan pertama dan tertinggi pasien terkonfirmasi positif  dan disusul Argentina di posisi kedua.


Meski demikian hingga hari ini belum ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif  yang di informasikan media-media Brazil termasuk BBC.


Deny/bdc

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update