Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jemaat Gmim Betel Pintukota Besar Hayati Jumat Agung Dengan Kesungguhan

Jumat, 02 April 2021 | 20.38 WIB Last Updated 2021-04-02T13:38:37Z

 

Foto Ekslusif Gmim Betel Pintukota by FB Maxi Awondatu


Bidikdotcom - Hari ini seluruh umat Kristiani diseluruh Indonesia bahkan dunia  merayakan Kematian Yesus Kristus yang dengan kerelaan memberi dirinya untuk di Salibkan sampai mati.


Tidak terkecuali juga warga Gereja Masehi Injili di Minahasa Jemaat Betel Pintukota Besar di Wilayah Bitung Enam Kecamatan Lembeh Utara Pulau Lembeh.


Ibadah menghayati kematian Yesus Kristus tersebut dibuat dua sesi yakni sesi 1, pukul 06.00 wita dan sesi 2, pukul 10.00 wita.


Jemaat pun antusias mengambil bagian beribadah untuk memperingati kematian Yesus Kristus itu.


Meski harus menjaga jarak dan penerapatn protokol kesehatan yang baik tidak mengurangi khitmah jemaat dalam mengikuti setiap alur tata cara ibadah hingga selesai.


Ibadah pagi pukul 06.00 wita di pimpin oleh Wakil Ketua BPMJ Gmim Betel Pintukota Besar Pnt. Denius Sondoh sekaligus sebagai pelayan khusus di Kolom 7 dan selanjutnya pukul 10.00 di pimpin oleh Ketua BPMJ Pdt.Yansye Steifane Tendean S.Th.


Dalam ibadah tersebut diputar film Passion of the Christ yang berdurasi sekitar 3 menit yang menggambarkan penderitaan Yesus Kristus saat menghadapi ajal kematianNya di kayu salib dimana terasa menyakitkan dan benar-benar sebuah penderitaan yang tak terlukiskan.


Ayat Alkitab dalam ibadah tersebut diambil dari dalam Kitab Markus 15 : 33-41


Pdt.Steifane mengingatkan agar jemaat bersungguh-sungguh mengikut Yesus karena bagi mereka yang akan bertahan dalam mengiring Kristus setia sampai akhir akan menerima kehidupan kekal yakni sorga mulia.


Sangat terasa hikmah perayaan Jumat Agung tahun 2021 di mana seluruh jemaat yang ikut beribadah memakai pakain bernuansa hitam, sehingga menurut beberapa jemaat terasa ada dalam sebuah acara kedukaan saat menyaksikan pakaian berwarna hitam dikenakan anggota jemaat.


Pnt.Denius Sondoh selaku pelsus di periode 2018-2021 memberi pesan kepada jemaat bahwa perayaan Jumat Agung tahun ini akan memeri perubahan rohani bagi seluruh jemaat yang ini bertobat dan mau memberi diri mengikut Tuhan Yesus.


Puncak perayaan kematian Yesus Kristus ditutup dengan Perjamuan Kudus pukul 04.00 wita yang di pimpin oleh Ketua BPMJ Pdt.Steifane Tendean S.Th.


Arhtur/bdc



×
Berita Terbaru Update