Notification

×

Iklan

Iklan

Jemaat Gmim Betel Pintukota Besar Rayakan Syukur HUT KE-69 15 April 2021

Jumat, 16 April 2021 | 20.24 WITA Last Updated 2021-07-09T12:59:22Z

 

Pemasangan lilin dipandu Ketua BPMJ Pdt.Yansye Steifane Tendean S.Th


Bidikdotcom - Salah satu Jemaat GMIM yang ada di Wilayah pelayanan Bitung Enam, Pulau Lembeh yakni Jemaat Betel Pintukota Besar pada kemarin 15 April 2021 merayakan hari ulang tahun ke-69.


Jemaat Gmim Betel Pintukota Besar bertempat di Ibukota Kecamatan Lembeh Utara tepatnya di Kelurahan Pintukota wilayah Pemerintahan Kota Bitung, dimana saat ini terdiri atas 7 kolom dengan sekitar 151 kepala keluarga (hasil pendataan digital gmim).


Perayaan syukur hut jemaat ke-69 ini dibuat dalam bentuk ibadah yang di pimpin langsung oleh Ketua Jemaat Pdt. Yansye Steifane Tendean S.Th.


Dalam khotbahnya sebagaimana pembacaan Alkitab Yohanes 21 : 1-14 Pendeta Yansye mengingatkan kepada seluruh jemaat bahwa kegiatan ibadah tidak hanya sebagai sebuah seremoni, tetapi bagaimana kesungguhan iman jemaat kepada Yesus Kristus,


ia melanjutkan dengan berkata hendaklah satu dengan yang lain saling memberi kasih sebagaimana diteladankan Kristus.


Di hari ulang tahun jemaat ke-69 ini beliau berharap iman jemaat semakin dewasa dan berbuah tidak hanya rajin beribadah saja tetapi melakukan kehendak Tuhan dalam hidup setiap hari.


Selesai persembahan dilanjutkan pemasangan lilin hut ke-69 yang dipimpin Pendeta Yansye.


Turut mendapingi dalam pemasangan lilin hut ini Camat Lembeh Utara Aristarkus Ansa M.AP, Sekretaris Kecamatan Lembeh Utara Ir.Julius Nana dan Lurah Pintukota Anitje Makapuas.


Usai pemasangan lilin hut Camat Lembeh Utara Aristarkus Ansa diberi waktu memberikan sambutan syukur mewakili pemerintah Kota Bitung.


Mantan Lurah Pintukota tersebut mengatakan jemaat Gmim Betel sebagai salah satu warga masyarakat di Kelurahan Pintukota dimana saat ini sedang bersyukur dapat menjadi contoh untuk mendukung dan menyukseskan setiap program pemerintah.


Camat Ansa berharap jemaat Gmim Betel akan menjadi pendukung dalam program kesehatan pemerintah yakni vaksinasi masal di Kota Bitung apalagi para Pelayan Khususnya.


Acara syukur hut ke-69 15 April 2021 tersebut sekaligus dengan penyambutan dua Vikaris Pendeta baru yang ditugaskan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gmim di Jemaat Betel Pintukota Besar.


Masing-masing Vikaris Pendeta tersebut adalah Vic.Pdt Stevie Kahiking S.Th dan Vic Pdt Ryan Kolantung S.Th.


Sebetulnya kedatangan dua vikaris pendeta tersebut nanti pada tanggal 18 April tetapi setelah BPMJ berkoordinasi dengan Ketua Wilayah Bitung Enam Pdt.James Bryan Mailuhu S.Th berkenan dengan syukur hut jemaat maka penerimaan vikaris diadakan bersama syukur hut jemaat.


Turut juga hadir dalam acara itu BPMJ dan Pelsus Jemaat Imanuel Wangurer Likupang dan BPMJ serta Pelsus Jemaat Bulo wilayah Wori 2. 


Acara ditutup dengan resepsi bersama Jemaat dan para undangan serta tamu yang ikut hadir dalam dalam acara syukur hut jemaat sekaligus dengan penerimaan vikaris pendeta.


Deny/bdc

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update