Notification

×

Iklan

Iklan

Bidik Update : Jurnal Sepakat Media Mainstream Berbasis Aplikasi Pertama di Kota Bitung

Sabtu, 10 April 2021 | 08.37 WITA Last Updated 2021-04-10T13:11:27Z

 

Foto editing bidikdotcom

Bidikdotcom - Pemanfaatan teknologi digital diawal Pemerintahan Maurits Mantiri dan Hengki Honandar membuat geliat baru terhadap iklim informasi dan telekomunikasi di Kota Bitung.


Sebagai seorang yang paham teknologi Mantiri menerapkan secara terbuka program-program Pemerintah dan langsung dapat diakses serta di ketahui masyarakat umum lewat Jurnal Sepakat atau bisa disebut dengan channel tv digital (aplikasi).


Masyarakat Kota Bitung dapat mengetahui setiap aktivitas yang dilakukan Pemerintah lewat  pemberitaan, sebagaimana di media ini.


Jurnal Sepakat merupakan media mainstream berbasis aplikasi untuk pertama kalinya yang ada di Kota Bitung dan langsung dikelolah dan dipertanggung jawabkan oleh Pemkot Bitung sendiri yang dapat dibuka melalui akun Facebook dan Youtube.


Berbekal perkembangan teknologi yang tinggi saat ini media Jurnal Sepakat dapat ditonton dengan gambar  jernih dan audio yang jelas.


Menjadi kebanggaan seluruh pengelolaan settingan studio hingga serving info programernya adalah warga Kota Bitung sendiri.


Beberapa tahun silam juga Kota Bitung pernah memiliki channel sendiri saat pemerintahan alm.Milton Kansil, tetapi masih dengan rance Ultra Hight Frekuency (UHF) yang gambarnya sangat buram karena masih menggunakan teknologi berdaya rendah ( low DVB).


Namun kini meski berbasis Aplikasi tayangan channel sepakat membuka jendela baru terhadap pembangunan insan pers daerah, khususnya di Kota Bitung dan pembuktian keikutsertaan masyarakat dalam membangun bersama pemerintah secara terbuka


Lewat ketersediaan media sosial yang diberikan pemkot Bitung masyarakat dapat menyampaikan keluhan-keluhannya langsung kepada Walikota tanpa datang lagi kekantor Walikota.


Dari tayangan pemberitaan pada 9/4/2021 Jurnal Sepakat menginfokan beberapa program yang dijalankan pemkot Bitung mulai dari pemasangan 1000 titik lampu lewat program Bitung terang, pasukan Helm Kuning, serta kunjungan dari Staf Kepresidenan Republik Indonesia.


Ini menunjukan selangkah lebih maju aktivitas pemerintah daerah Kota Bitung di pimpin Walikota Maurits Mantiri dan Hengki Honandar sebagai Wakil Walikota.


Tetapi perlu diingat bahwa ini baru awalnya karena kedua pemimpin kota ini butuh komitmen, konsisten, kompatible sehingga pemerintahan bisa berjalan secara harmonis hingga akhir periode agar janji kampanye dapat diwujudkan.


Deny/bdc

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update