Notification

×

Iklan

Iklan

Manchester City Juara Carabao Cup, Aguero Cadangan Mati dan Sukses Pep Guardiolla

Rabu, 28 April 2021 | 10.42 WITA Last Updated 2021-04-28T04:08:55Z



Bidikdotcom The Citizen berhasil menjuarai Carabao Cup pada Minggu malam 25/4/2021 setelah di partai Final mengalahkan Tottenham Hotspurs dengan skor tipis 1-0. 


Pertandingan  yang mempertemukan dua tim papan atas Premier League Inggris tersebut tersaji cukup memukau di Stadion Wembley  venue diselenggarakannya  setiap Final Trohpy berlogo kepala banteng itu.


Gol tunggal Laporte di menit ke-80 cukup membawa City mempertahankan gelar mereka sebagai penguasa di Piala Liga Inggris sejak 2018.


Sejak babak pertama City  sudah menguasai jalannya pertandingan hanya saja beberapa peluang belum dapat di konversi menjadi gol termasuk tendangan keras Mahrez dari luar kotak pinalti masih melebar sedikit disisi kiri gawang.


EFL Carabao Cup atau disebut Piala Liga Inggris merupakan liga terbaik ke-3 setelah FA Cup di kasta sepak bola negeri Elisabeth itu.


Tim yang secara beruntun dalam empat musim menjuarai trohpy ini adalah Manchester City.


Kehadiran pelatih asal Spanyol Pep Guardiolla yang dibeli City dari Bayern Munchen pada pertengahan 2017 silam berhasil meramu tim yang dipimpin para elit minyak dari tanah Arab tersebut.


Dimusim pertamanya Guardiolla berhasil mempersembahkan Piala Liga Inggris ini hingga ditahun 2021 dan Manchester City satu-satunya tim Premier League menjuarai empat musim berturut-turut trohpy dengan warna unggulannya yakni hijau.


Kesuksesan Pep Guardiolla mempertahankan trohpy piala liga Inggris ini tidak serta merta membuat dirinya hanyut dalam euforia anak asuhnya pelatih berkepala plontos ini lebih memilih menyendiri dari pada bersatu dalam kerumunan tim serta official City.


3 Fakta Menarik Kemenangan City


1. Aguero Cadangan Mati


2. Pep Guardiolla Tidak Merayakan Kemenangan


3. Pertandingan di Hadiri Penonton 


Tiga catatan diatas merupakan fakta menarik saat Manchester City keluar sebagai pemenang di final tersebut dimana striker andalan mereka Kun Aguero menjadi penonton setia dan berstatus sebagai cadangan mati.


Alasan Aguero menjadi cadangan mati merupakan buntut dari hubungannya dengan pelatih asal Spanyol yang tidak harmonis lagi.


Beredar rumor bahwa pelatih berkepala plontos ini sudah tindak ingin memakai jasa pemain timnas asal Argentina itu, walaupun dari akun twitter City membantah rumor tersebut


Manajemen City mengatakan bahwa Aguero di istirahatkan karena ada dalam pemulihan setelah dibekap cedera hampir 3 Minggu.


Aguero yang sudah sepuluh tahun membela benderah the Citizen tidak mengomentari apapun perihal dirinya di bangku cadangkan oleh sang pelatih. dalam cuitannya di twitter ia hanya mengatakan bangga bersama City dalam meraih kesuksesan "I;m proud n happy with City to succses".


Kesuksesan Pep Guardiolla ini akan semakin memberi ruang bagi AC Milan untuk meminangnya di musim mendatang.


Dari pemberitaan sky sport bahwa manajer Pep sudah memberi lampu hijau kliennya di pinang Rosseneri, namun City membantah bahwa masa kontrak mantan pelatih Barcelona itu akan selesai pada pertengahan 2022 mendatang.


Meski demikian City mengakui belum ada kelanjutan pembicaraan mengenai kontrak baru untuk mantan pelatih Bayern Munchen itu, sehingga hal tersebut dapat memberi pelung bagi tim-tim Eropa lainnya untuk menawarkan jasa dari pelatih yang sudah malang melintang di tim papan atas Eropa.


Deny/bdc

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update