Notification

×

Iklan

Iklan

Viral: Helm Kuning Jadi Trending Topik 100 Hari Kerja Pemkot Bitung

Jumat, 09 April 2021 | 21.15 WITA Last Updated 2021-09-25T16:01:13Z

 

Foto ekslusif from FB Maurits Mantiri


Bidikdotcom -  Pemerintahan Maurits Mantiri - Hengki Honandar benar-benar berkomitmen dengan apa yang mereka ucapkan saat kampanye pemilukada 9 Desember 2020 lalu ternyata bukan isapan jempol.


Pada seratus hari kerja pemerintahan mereka kedepan MM-HH membuat gebrakan cepat dengan memperhatikan infrastruktur yang rusak dengan menurunkan Tim Kerja bernama "Helm Kuning".


Sontak pasukan helm kuning ini menjadi trending topik pemberitaan media-media online maupun cetak dan menjadi viral di sosial media setelah akun Maurits Mantiri memposting aktivitas para relawan pekerja yang menangani slah satu badan jalan diwilayah wangurer. 


Dalam postingannya pada 8/4/2021 Maurits Mantiri mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Bitung membangun bersama lewat kerusakan infrastruktur jalan yang nantinya akan di koordinir oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota  Bitung.


Masyarakat diminta untuk memfoto setiap badan jalan rusak diwilayah masing-masing atau secara umum di Kota Bitung dan diposting di Facebook dan harus diberi hastag #helmkuning.


Langkah prefentif dalam kebijakan pembangunan 100 hari Mantiri-Honandar mendapat apresiasi serta dukungan yang sangat tinggi oleh seluruh masyarakat Kota Bitung maupun pengguna  sosial media.


Gebrakan seperti inilah yang ditunggu-tunggu dan diharapakan warga Kota Bitung bahwa pemimpin harus sering berada dilapangan bukan hanya sekedar dibelakang meja menunggu laporan bawahan.


Program menuju Bitung Hebat akan terwujud bila pemerintahnya melihat langsung kondisi wilayah pemerintahannya termasuk infrastruktur yang rusak. Sebaik apapun programnya bila sistem pemerintahan hanya terpusat dalam ruangan, ujung-ujungnya pasti mubazir.


Tentu metode dan pola dalam awal pemerintahan Maurits Mantiri serta Hengki Honandar harus didukung penuh masyarakat Kota Bitung, baik yang mendukung maupun tidak dalam pemilihan lalu bersama-sama harus bersinergi melaksanakan program pembangunan kesejahteraan bersama.


Ini merupakan awal yang baik menuju Kota Bitung yang benar-benar diharapkan masyarakatnya, tetapi perlu menjadi catatan bahwa kedua pemimpin ini perlu menjaga keharmonisan hingga diakhir jabatan mereka bukan karena lebih mengedepankan kepentingan.


Selamat bekerja Pak Maurits dan Pak Hengki kami menunggu gebrakan spektakuler anda di Pemerintahan Kota Bitung.


Deny/bdc

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update