HEADLINE NEWS

3 Obat Herbal Asam Lambung Paling Mujarab dan Terbukti Menyehatkan

 

Gambar by bidikdot


Bidikdotcom - Refluks Gastroesofagus atau juga disebut Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) merupakan penyakit empedu yang mengiritasi lapisan dalam tubuh dimana jumlah saluran makanan sedang berproses tidak sesuai permintaan lambung untuk bekerja.


Itulah kenapa lambung sering mengalami sakit yang berlebihan karena sudah terjadi pengikisan paksaan untuk menciptakan energi baru dalam tubuh sementara tidak ada beban (makanan) dalam proses lambung bekerja.


dan parahnya lagi lambung mengalami luka  dan bisa membuat seseorang munta darah. Dari beberapa refrensi anjuran medis seharusnya waktu sarapan pagi harus sarapan demikian juga  makan siang dan seterusnya, tetapi kadang hal ini diabaikan.


Lalu muncul pertanyaan sebenarnya penyakit asam lambung disebabkan oleh apa


Dari beberapa pendapat dan refrensi medis bahwa asam lambung disebabkan oleh beberapa faktor


1. Sering Anfal Maag

2. Kelelahan dan Stres

3. Jenis Makanan yang Asal-asalan


Sering Anfal Maag - Seseorang yang sering mengalami anfal maag dapat memberi peluang cepat terciptanya asam lambung.  Penyakit Maag dan Asam Lambung sebetulnya hampir memiliki kesamaan kedua-duanya menyerang bagian lambung tetapi yang membedakan adalah tingkat serangan sakit yang dihasilkan 


Sakit maag cara penyembuhannya singkat kecuali anda sudah  menderita pada tahap akut dan terjadi kelalaian  dalam perawatan. Sedangkan asam lambung penyembuhannya cukup memakan waktu bahkan bisa berakibat fatal. 


Kelelahan dan Stres - Seseorang akan terserang asam lambung bila faktor kelelahan dan stres secara bersamaan dialaminya. Sebab jelas jika kelelahan  tubuh tidak ada mud untuk beraktifitas lebh dan asupan gisi pada pola makan tidak diperhatikan  sebab pikiran dan nalar sedang kacau balau.


Disinilah letak kegagalan seseorang dimana ia tidak dapat menjaga lambung dalam tubuh tetap seimbang dalam melakukan prosesnya karena kelelahan dan stres tadi. 


Jenis Makanan yang Asal-asalan - Salah satu membuat asam lambung naik adalah makanan. Jika pola makan tidak teratur dan hanya menuruti kata hati maka sendirilah akan menerima resiko tersebut.


Contoh makanan pemicu asam lambung, makan rujak yang banyak, buahan muda di makan pakai cabe rawit dengan kecap manis dan disandingkan bersama minuman berjenis alkohol. Santan cukup kental, makanan sangat pedas, serta lebih banyak makan jajanan luar ketimbang makanan sehat (4 sehat 5 sempurnah)


Seseorang terserang asam lambung akan mengalami sakit berlebihan pada bagian dada dan terasa sesak serta  sulit bernafas, bagian tulang belakang tengah terasa nyeri dan cukup sakit, rasa mual tapi sulit untuk mual, terengah-engah serta perasaan takut

Hal ini akan mebuat seseorang sulit untuk tidur biasanya pada malam hari pukul 22.00-03.00 pagi bila gejala asam lambung seperti tadi telah menyerang.


Penyakit asam lambung jika tidak ditangani sejak dini akan membahayakan keselamatan seseorang meskipun orang tersebut terlihat sehat dan bugar. namun bila  ditangani secepat mungkin sebelum penyakit tersebut menyerang pasti orang itu akan tetap sehat meskipun ketiga pemicu diatas sering dialaminya.


Berikut dibawa ini adalah 3 Obat Herbal Asam Lambung Paling Mujarab dan Terbukti Menyehatkan :


Pohon Gedi - Memiliki nama ilmiah Abelmoschus Manihot dalam kelas tumbuhan Malvales menjadikan daun dari pohon gedi ini makanan favorit di Sulawesi Utara khususnya wilayah Kepulauan Sangihe dan Sitaro serta beberapa daerah lainnya.


Tetapi dibalik olahan makanan yang enak daun gedi juga menjadi pilihan obat herbal khususnya asam lambung. lendir di hasilkan dari daun gedi memiliki khasiat menetralisir lambung agar tetap seimbang dalam memompa sumber makanan sehingga terhindar dari pengikisan dan partikel asam yang tinggi.


Ada beberapa jenis pohon gedi yang tumbuh di daerah Sulut, namun yang menjadi pilihan untuk pengobatan asam lambung adalah pohon gedi merah.


Cara penggunaannya pun sangat sederhana, bagi yang sering menderita penyakit ini, ambilkan 9 helai daun gedi merah dan sedu dalam wadah loyang atau bowl dengan mengocoknya dengan air panas yang sudah dimasak hingga airnya mengental kemudian diamkan 10-15 menit dan minumlah selagi hangat.


Bila tidak dalam keadaan sakit bisa mengkomsumsinya seminggu  2 kali, tetapi bila dalam keadaan sakit dapat menggunakannya setiap bangun pagi sebelum sarapan dengan takaran 1 gelas teh.


Lida Buaya - Tumbuhan berdaging tebal dari spesies Aloe yang berasal dari Jazira Arab ini menjadi populer di Indonesia karena berbagai kegunaan di manfaatkan sebagai perawatan dalam kesehatan tubuh termasuk obat herbal.


Daging berlendir dari tumbuhan bernama ilmiah Aloe vera memiliki kandungan nutrisi menyeimbangkan lambung dari serangan terjadi pengikisan paksaan dalam lambung.


Hampir sama fungsinya dari daun gedi tetapi memiliki perbedaan dari segi komsumsi. obat herbal ini bisa dipakai saat lambung terasa nyeri dengan mencukur 2 lembar daunnya dan tidak perlu dilakukan setiap hari karena bisa memberikan efek mual-mual sebab rasa dari lendir daun ini pekat dan sangat hambar.


Bagi yang sering menderita asam lambung dapat menggunankannya seminggu sekali.


Kaktus  Jelly - Tanaman khas berduri ini ternyata memiliki beragam manfaat terhadap kesehatan tubuh khususnya mengobati asam lambung.


Memiliki fungsi yang sama dengan kedua jenis tumbuhan diatas kaktus jelly sangat baik untuk mengobati peradangan yang di hasilkan dari naiknya asam lambung. tanaman dari keluarga kaktes ini dapat diserut isinya dan kemudian diminum 


Selain itu juga Kaktus Jelly solusi herbal gondok dalam yang bisa anda coba bila ada dari anggota keluarga memiliki (gejala) penyakit ini


Cara menggunakannya : ambil sehelai daun kaktus jelly pilih yang sedikit lebar daunnya ambil daging dan kocok dalam gelas dicampur dengan madu asli satu sendok makan bukan dari toko. Gunakan secara teratur seminggu 3-4 kali bila anda sering pengalami sakit pada bagian lambung.


Tetapi jika tidak sedang dalam keadaan sakit bisa menggunakannya sebulan sekali sebagai terapi agar lambung anda tetap terjaga dan sehat.


Penyakit Asam Lambung merupakan sakit sederhana yang muda ditangani tetapi jika karena kelalaian bisa berakibat fatal terhadap keselamatan.


Tiga obat herbal diatas sudah terefrensi dari beberapa pengguna yang merasa cocok bahkan sehat hingga hari ini setelah menggunakannya secara teratur. Anda tidak perlu sembrono atau terburu-buru dalam menggunakan herbal ini, karena jika akan dipaksakan sesuai keinginan diri juga akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh lainnya seperti pada asam urat.


Meski demikian obat herbal hanya alternatif jika anda sembuh karenanya maka bersyukurlah kepada Sang Pencipta karena lewat herbal tersebut dijadikan sebagai sarana penyembuhan sakit yang di derita.


Tetapi yang paling penting anda tetap harus kedokter jika sudah mengalami sakit serius dan perawatan medislah menjadi petunjuk akhir dari sehat yang anda cari. Sekiranya catatan ini akan memberikan sedikit keringanan bagi anda atau siapapun dia yang sering mendapat penyakit asam lambung.


Deny/bdc

Previous
« Prev Post
Show comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *