Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Berita Terkini Palestina : Israel Bombardir Wilayah Gaza

Selasa, 18 Mei 2021 | 23.01 WIB Last Updated 2021-05-18T16:10:44Z

 

Gambar Aljazeera


Bidikdotcom - Berita terkini  dari konflik Palestina dan Israel semakin meningkat ketegangannya, jet-jet tempur pasukan Israel terus melakukan serangan berlapis di wilayah Gaza setelah pasukan Hamas membalas dengan peluruh roket ke arah wilayah pasukan Israel.


Dilansir dari pemberitaan reuters malam ini 18/5/2021 bahwa serangan pasukan Hammas menewaskan 10 orang Israel dan seorang anak.


Dari warga Palestina sendiri korban jiwa berjatuhan  telah mencapai 213 orang akibat serangan udara yang dilancarkan Israel 61 orang diantaranya adalah anak-anak dan sudah ada ribuan orang yang mengungsi mencari perlindungan keselamatan.


Meski demikian pasukan Israel membuka pintu jalan Kherem Shalom sehingga bantuan kemanusiaan dari berbagai lembaga sosial dapat masuk ke tempat-tempat pengungsian.


Petinggi dari PBB menyatakan sudah ada 40.000 warga Palestina mengunsi dan 2.500 warga lainnya kehilangan tempat tinggal.


Meski sudah ada seruan untuk mengakhiri kekerasan sebagaimana juga disampaikan Amerika Serikat, Perdana Menteri Benyamin Netanyahu mengatakan bahwa Israel akan terus menyerang targe yang mereka sebut sebagai teroris.


Indonesia yang memiliki hubungan cukup baik dengan Palestina mulai mengambila langkah-langka kemanusiaan. hari ini 18/5/2021 beberapa lembaga sosial mulai mengirim bantuan lewat tenaga medis untuk mengurangi penderitaan akibat konflik di Palestina.


Diketahui bahwa fasilitas-fasilitas kesehatan di beberapa titik menjadi target serangan udara pasukan Israel hancur termasuk fasilitas kesehatan dibangun oleh Pemerintah Indonesia.


Dalam pernyataan terbuka Indonesia lewat Presiden Joko Widodo meminta Israel untuk menghentikan serangannya bagi warga Palestina dan meminta negara-negara di timur tengah untuk mengambil langkah kemanusiaan membantu rakyat Palestina saat ini ada dalam pengunsian.


Hingga hari ini 18/5/2021 bukan hanya fasilitas kesehatan yang menjadi sasaran serangan udara Israel tetapi kantor-kantor berita penyiaran Palestina hancur dan tinggal puing-puing. Salah satu kantor media milik Qatar rusak parah akibat serangan pada kemarin 17/5/2021.


bdc

×
Berita Terbaru Update