Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dua Pendiri Google Masuk 10 Orang Terkaya di Dunia

Kamis, 06 Mei 2021 | 21:29 WIB Last Updated 2021-05-06T14:29:22Z

 

gambar vox

Bidikdotcom - Teknologi Google merupakan mesin pencari (search engine) yang telah menguasai pasar publik hingga hari ini atas penggunaan internet dari segi browser.


Beroperasi sejak tahun 1998 membuat pendirinya yakni Lawrence Edwar Page atau di sebut Larry Page  dan Sergey Brin masuk dalam daftar 10 orang terkaya didunia.


Dari rilisan informasi Forbes majalah bisnis terkemuka di Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 1917 melansir 10 nama orang dengan kekayaan diatas 80 Milyar Dolar Amerika Serikat.


Diantara deretan sepuluh orang dengan kekayaan seperti disebutkan diatas dua pendiri google itu ada diurutan ke-8 dan 9.


Larry page ada pada urutan ke-8 dengan jumlah kekayaan sebesar USD 91,5 Milyar per tahunnya atau setara dengan 6,5 Triliun rupiah sedangkan Sergey Brin memiliki kekayaan USD 89 Milyar atau setara dengan 6,2 Triliun pertahunnya.


Larry Page sendiri lahir di Lancing, Michigan Amerika Serikat pada 26 Maret 1973 dengan gelar Ph.D dari lulusan Universitas Stanford, Inggris dimana saat ini sebagai CEO dari browser ternama dunia itu.


Page bertemu Sergey Brin setelah ia menyelesaikan studinya di Stanford dan akhirnya mereka menemukan persepsi yang sama untuk membuat mesin pencari di internet.


Bloomberg Billionaire Index yang di tulis wikipedia menyebutkan hingga April 2021 penghasilan duo google tersebut mencapai diatas USD 100 Milyar.


Penghasilan mereka ini meningkat setelah seluruh dunia dilanda dengan wabah penyakit Covid-19  dan memaksakan setiap warga masyarakat di seluruh belahan dunia termasuk Indonesia beraktivitas dari dalam rumah.


Saat itulah media internet menjadi pilihan untuk berkomunikasi bahkan menjadi refrensi mendatangkan pundi rupiah bagi mereka yang menguasai teknologi ini.


Google pun menjadi browser tunggal digunakan warga dunia mencari sesuatu diinginkan untuk  pembuatan sebuah konten maupun hal lain seperti tutorial atau tips dan materi pembelajaran daring.


Page dan Brin juga berhasil membeli sebuah pesawat pribadi tipe Boeing 767 pada tahun 2005 silam dimana pesawat ini menjadi heboh pemberitaannya karena interior dimiliki pesawat ini seperti jenis hotel bintang 5.


Maka demikian keduanya memang layak masuk daftar orang terkaya di dunia karena google telah menguasai perekonomian dunia khususnya dari dunia mesin pencari.


Deny/bdc
×
Berita Terbaru Update