Notification

×

Iklan

Iklan

Harga Kopra Hari Ini di Bitung Terus Merangkak Naik di Harga Rp 13.000/Kg

Minggu, 02 Mei 2021 | 07.11 WITA Last Updated 2021-05-02T00:11:01Z

 

Foto bidikdotcom


Bidikdotcom - Harga kopra hingga hari ini di Kota Bitung  terus merangkak naik seiring dengan pergantian kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Bitung yang baru.


Sebulan memimpin Kota Cakalang Maurits Mantiri dan Hengki Honandar kembali memberi senyuman bagi para petani kelapa dengan mendongkrak harga korpa pada harga  Rp 15.000/kg.


Para petani kelapa memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri menjawab janji kampanyenya dimana salah satunya mengsejahterakan para petani termasuk petani kelapa.


Demikian juga di Pulau Lembeh harga pembelian kopra yang di beli para pengusaha cukup membuat masyarakat tidak perlu membawanya lagi ke daratan sebab harganya cukup bersahabat yakni Rp 13.000/kg.


Salah satu Pengusaha kopra di Pulau Lembeh tepatnya di Kelurahan Pintukota Bpk Andreas mengatakan bahwa mereka sangat senang melihat petani kelapa di Lembeh semangat dan penuh antusias bekerja mengolah hasil panen kelapa mereka.


Memang diakui pada tahun-tahun sebelumnya harga kopra sempat anjlok hingga harga empat ratusan ribu tetapi kini harga kopra benar-benar memberikan kesejahteraan luar biasa bagi para petani kopra khususnya di Pulau Lembeh.


Pulau Lembeh merupakan salah satu wilayah di Kota Bitung penghasil kopra terbesar dengan kualitas terbaik selain di daratan Kota.


Itulah sebabnya  dengan harga yang cukup signifikan ini akan memberikan dampak positif terhadap petani kelapa untuk dapat mengurus kebun kelapanya dengan baik.


Sebab beberapa tahun sebelumnya anjloknya harga kopra membuat petani memilih membiarkan kelapa mereka dari pada di olah dan dijual.


Tetapi kini dengan pulihnya harga kopra bahkan terus merangkak naik membuat petani kelapa di Lembeh menjadi prioritas untuk merawat tanaman yang setiap tiga kali dalam setahun ini di panen.


Para pengusaha  maupun petani berharap, harga ini bisa bertahan sepanjang tahun 2021 ini bahkan untuk tahun-tahun selanjutnya sehingga kesejahteraan petani kelapa makin membuahkan hasil.


Deny/bdc 



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update