Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ini Perjalanan Karir Abdee Negara Sang Musisi Hingga Jadi Komisaris PT Telkom Indonesia

Senin, 31 Mei 2021 | 22.42 WIB Last Updated 2021-05-31T15:42:11Z

 

Abdee Negara gitaris Group Band Slank 


Bidikdotcom - Setelah sekian purnama dia menolak setiap tawaran jabatan untuknya, akhirnya luluh juga untuk secara resmi menerima sebuah jabatan bernama Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. 


Orang yang saya kenal dekat sejak sekitar tahun 2000 ini memang spesial. Fast learner. Dia org yang cepat belajar, bisa paham segala hal, bisa bicara semua isu dan memahami setiap topik. 


Tahun 2005, disaat kata ‘startup’ belum populer, bahkan sebelum straeaming platform seperti Spotify ada, dia sudah membuat startup digital musik distribution bernama IMport Musik yang hingga saat ini masih menjadi platform populer bagi musisi indie tanah air. 


Dia juga menghasilkan beberapa startup diantaranya Tips Inovasi dan Give.ID. 


Dia adalah konseptor Konser Salam 2 Jari di Gelora Bung Karno (GBK) 2014 yang diakui Jokowi menjadi salah satu faktor kemenangannya di Pilpres 2014. Dia kemudian menjadi chairman utk beberapa kegiatan yang melibatkan Presiden Jokowi seperti Karnaval Kemerdekaan 2015,2016, dan 2017, serta Ekspedisi Kapsul Waktu Aceh-Merauke, dll. 


Dia menjadi salah satu pakar di Ditjen HKI Kemenkumham dalam pembuatan UU Hak Cipta serta membentuk LMKN dan menjadi Dewan Pengawasnya. 


Dia jg pernah jadi advisor di Kemkominfo dan Bekraf. Lebih spesifik lagi, dia adalah Ketua tim perumus lahirnya Badan Ekonomi Kreatif dan menjadi Senior Advisornya ketika Bekraf resmi terbentuk.


Kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 tak lepas dari perannya dalam mempersiapkan tim pelaksana, termasuk mengajak Erick Thohir dan Wisnutama ikut bersama-sam mewujudkan suksesnya Asian Games 2018. 


Tapi kenapa tak banyak orang tau tentang sepak terbangnya ini? Karena dia memang tak ingin. Dia selalu bilang “Saya sudah punya panggung di Slank, untuk urusan-urusan ini saya cukup di belakang layar saja.” 

.

Dia adalah Abdee Negara, yg selama ini hanya dikenal org sebagai gitaris Slank. 


Tapi pada akhirnya Abdee luluh untuk ikut membagi buah pikir dan pengalamannya dalam membantu negara dengan menerima jabatan Komisaris di PT Telkom. 


Pengalaman serta keahlian Abdee dalam mengelola industri kreatif diharapkan bisa membawa perubahan untuk usaha PT Telkom kedepan. Penulis Andre Opa Sumual 1

×
Berita Terbaru Update