HEADLINE NEWS

Iklan

Joe Biden Nyatakan Dukungannya Gecatan Senjata Israel-Palestina

 

Sumber gambar The White House


Bidikdotcom - Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyatakan dukungan terhadap gencatan senjata antara Israel dan Palestina. Ini di sampaikan Biden langsung dari Gedung Putih Kepresidenan dan juga pidatonya menyebutkan Perdana Menteri Beyamin Netanyahu untuk mengakhiri serangan Israel.


Perserikatan Bangsa-Bangas (PBB) menyeruhkan kedua negara tersebut mengakhiri konflik sebelum tensinya meninggi sebab sudah banyak korban jiwa berjatuhan dari pihak warga sipil.


Berikut kutipan White House dalam memberikan pernyataan dukungannya yang disampaikan langsung Preside Biden.


" Kami menyambut baik upaya untuk mengatasi kekerasan antar komune dan membawa ketenangan di Jerusalem. kami juga meminta Israel untuk melakukan upaya perlindungan warga sipil yang tidak bersalah dari konflik ini" 


Dalam salinan pernyataan ini Presiden Joe Biden langsung menyebutkan nama Perdanan Menteri Israel agar dapat mendorong dan mendukung upaya negosiasi ini.


Tidak hanya kepada Perdana Menteri Israel, Presiden Joe Biden juga berbicara dengan  Presiden otoritas Palestina Abbas, ia menyatakan komitmennya memperkuat mitra kerja AS-Palestina dan akan mendorong perdamaian kedua negara serta menjadikan Jerusalem menjadi tempat hidup berdampingan secara damai untuk semua agama dan latar belakang (twitter the white house)


Seluruh warga masyarakat Internasional mengutuk aksi penyerangan pasukan Militer Israel ke Palestina karena telah melanggar hak asasi manusia dan hukum perang regional sebab telah membawa banyak korban orang-orang yang tidak memiliki permasalahan termasuk para anak-anak.


Diketahui Israel secara membabi buta melakukan serangan rudal dari pesawat-pesawat tempur mereka sejak Sabtu 15/5/2021 di Kota Gaza Jerusalem.


Pernyataan dari seluruh pemimpin dunia untuk melaksanakan gecatan senjata dapat  memberi kelonggaran kemanusiaan bagi Pemerintah Israel untuk tidak lagi menyerang Palestina karena bukan hanya musuh menjadi korban menurut sasaran mereka tetapi warga sipil (anak-anak) yang tidak berdosa ikut menjadi korban.


bdc

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Berfikir Positif adalah Inspirasi Kejahteraan Bangsa dan Negara, Silahkan tinggalkan komentar anda disini dan terima kasih sudah berkunjung, Sukses selalu dan tetap Sehat

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *