Notification

×

Iklan

Iklan

Jurnal Program Sepakat Pemkot Bitung Belum Dapat Menampung Aspirasi Warga Lembeh

Senin, 17 Mei 2021 | 11.06 WITA Last Updated 2021-05-17T04:06:35Z

 

Gambar FB Pemkot Bitung

Bidikdotcom - Berpacu dengan janji kampanye pada Pilkada yang barusan lewat Pemerintahan baru Kota Bitung dibawa kepemimpinan Ir.Maurits Mantiri MM dan Hengki Honandar SE terus melakukan gebrakan-gebrakan program yang berpihak pada masyarakat.


Dalam mewujudkan kinerja seratus hari yang berhasil Walikota Bitung Maurits Mantiri telah meluncurkan beberapa program dalam satu naungan  yaitu kata "Sepakat".


Mulai dari Sepakat Class, Sepakat UMKM dan Jurnal Sepakat merupakan bagian yang terintegrasi dalam rangka memberikan kemudahan akses bagi seluruh masyarakat Kota Bitung untuk mendapatkan pelayananan publik merata serta seimbang.


Seribu titik wifi mulai dijalankan oleh pemerintahan Maurits-Hengki untuk menuju Kota Bitung yang smart digital.


Salah satu menjadi sorotan publik adalah Jurnal Program Sepakat yang diadakan setiap tanggal 03 bulan berjalan. Wadah ini disiapkan Pemkot Bitung untuk menampung setiap keluhan dan permasalahan dihadapi oleh masyarakat tanpa harus mengadu dan datang ke kantor Walikota.


Hanya saja program ini belum bisa menampung aspirasi masyarakat khususnya yang bermukim di wilayah Pulau Lembeh. Pasalnya ada beberapa kelurahan yang tidak terjangkau dengan internet sementara Jurnal Sepakat merupakan sebuah channel daring yang harus terhubung dengan internet.


Inilah harapan masyarakat dari Gunung Woka dan Pancuran seandainya mereka punya fasilitas internet. ada kerinduan untuk menyampaikan isi hati mereka kepada bapak Walikota yang baru terhadap kesejahteraan masa depan mereka yang ada dibelakang atau wilayah timur Pulau Lembeh. ungkap emak-emak yang saya jumpai di jalur jalan arah kelurahan Pancuran yang menemani anak mereka mencari jaringan internet untuk belajar.


Kedepannya dengan mulai dijalankan pemasangan 1000 titik wifi diseluruh wilayah pemerintahan Kota Bitung diharapkan dapat mengakses layanan disediakan pemerintah oleh seluruh masyarakat.


Namun demikian program jurnal sepakat dapat mengurangi permasalahan diberbagai wilayah pemukiman yang ada di Kota Bitung karena langsung di dengar Walikotanya apa-apa saja keluhan warga masyarakat tesebut ungkap salah satu mantan kepala lingkungan di kelurhan Pintukota yang tidak ingin di publikasikan namanya.


Masyarakat pun memberikan apresiasi kepada Pemerintahan baru Kota Bitung dimana  kinerja dan program mulai dirasakan meskipun pemerintahan baru berjalan singkat.


Deny/bdc  

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update