Notification

×

Iklan

Iklan

Leicester Juara FA Cup 2021 Sejarah Pertama Sejak 1884

Senin, 17 Mei 2021 | 22.14 WITA Last Updated 2021-05-17T15:14:54Z

 

Foto twitter @leicester

Bidikdotcom - The Foxes julukan Leicester berhasil meraih gelar pertama mereka untuk piala FA Cup di musim 2020/2021. Jamie Vardy dan kawan-kawan membuka babak baru bagi King Power (markas) mereka menjadi jawara di daratan Inggris setelah 136 tahun tanpa gelar utama.


Menjadi kontestan promosi di liga utama Inggris tahun 2014 menjadikan klub ini sebagai tim tersubur dan di takuti oleh peserta Premier League Inggris lainnya.


Tahun 2015/2016 Leicester City berhasil menjadi penguasa di Liga Utama Inggris dan mengangkat tropi keberhasilan mereka di depan ribuan pendukungnya saat itu dan melangkahkan mimpi mereka ada di putaran bergengsi kasta tertinggi sepak bola Eropa yakni Liga Champions (UCL).


Chelsea yang digadang-gadang akan menjadi pemenang harus gigit jari setelah gol tunggal Youri Tielemans mengubur mimpi mereka meraih gelar dalam penutupan musim 2020/2021.


Juara Piala FA merupakan hadiah dari pelatih Brendan Rodgers yang pernah menunggangi Liverpool buat seluruh pendukung si singa putih setelah satu abad lebih baru merasakan gelar bergengsi didaratan Eropa khususnya di Inggris.


Sepanjang karir sepak bola Leicester  sudah meraih tujuh kali gelar tapi hanya pada liga lapis kedua dan di Piala FA Cup sendiri hanya menjadi Runner-up sebanyak empat kali. (wikipedia)


Tim dibawa asuhan pelatih asal Irlandia Utara tersebut berhasil membawa the foxes meraih tropi diakhir musimnya. Tidak sia-sia tim yang di pimpin pengusaha asal Thailand ini mengambilnya setelah di pecat klub sepak bola Celtic.


Pemilik klub Aiyawatt Srivaddhanaprabha mengucapkan selamat buat seluruh tim yang berhasil mempersembahkan satu tropi bagi tim berlogo Singa itu. Piala FA Cup ini juga sebagai tropi pertama Rodgers dalam kepelatihannya menangani tim-tim di Premier League.


Hasil ini juga mengamankan  tim dididirikan Fosse Way tahun 19884 untuk tetap berkipra di kasta tertinggi sepak bola Eropa Liga Champions di musim 2021/2022 mendatang. congratulations the king power.


deny/bdc

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update