Notification

×

Iklan

Iklan

Aplikasi Edit Wajah Dan Pengaruhnya Terhadap Gaya Hidup

Sabtu, 12 Juni 2021 | 11.42 WITA Last Updated 2021-06-12T04:42:24Z

 

Ilustrasi gambar pixabay


Bidikdotcom -  Aplikasi edit wajah semakin menjamur di internet dan ini merupakan tren baru terhadap gaya hidup bagi pengguna sosial media khususnya para kaum hawa.


Ungkapan "wajah itu dirawat bukan di edit" tidak  memberikan pengaruh apa-apa terhadap sebagian penggila modeling online bahkan tetap eksis dalam menggunakan aplikasi baik berbayar maupun gratisan.


Aplikasi merubah wajah sangat memberikan kepercayaan diri berlebihan (confedence) bagi seseorang karena lebih terlihat glowing, cantik mempesona padahal menipu.


Edit wajah memang tidak ada aturan hukumnya tetapi ada banyak yang terkecoh dengan tipuan teknologi aplikasi tersebut yang pada akhirnya terseret hukum.


Seseorang dengan memakai sarana tersebut tanpa disadarinya telah melakukan penipuan terhadap orang lain dan menciptakan berita hoax melalui foto muka yang diedit sedemikian rupa dan dipublikasikan di sosial media.


Apa sebenarnya mendorong seseorang menggunakan aplikasi merubah wajah?


Jawabannya bisa beragam ada mungkin ikut-ikutan sebagai bagian dari gaya-gayaan, memperbanyak follower di sosmed atau menunjukan pada banyak orang di dunia maya bahwa ia memang benar-benar cantik.


Aplikasi ubah muka pada prisipnya tidak diharuskan apalagi menyangkut sesuatu yang berhubungan dengan dunia komersil (ekonomi) sebab bisa dianggap sebagai bentuk penipuan intelktual.


Bila disodorkan pertanyaan apakah hal tersebut memiliki manfaat terhadap kehidupan sosial seseorang? jawabannya "tidak".bisa juga sifatnya hanya sementara karena lebih pada gaya hidup modern.


Anda bisa bangga karena hasil editan foto tersebut sangat maksimal, namun perlu diingat cukup hanya sampai pada komsumsi pribadi bukan bertujuan menipu.


Bisa bayangkan karena aplikasi usia anda sekitar 47 tahun setelah diedit terlihat seperti 21 tahun.


Apapun alasannya penggunaan teknologi tetap ada pada batas tertentu apalagi menyangkut diri anda. Perawatan kulit wajah secara alami jauh lebih baik dan terkesan tidak dipaksakan saat dipublikasi ke sosmed dalam bentuk foto atau gambar.


Dan orang akan lebih familiar mengenal anda karena bukan editan tetapi alami.


Aplikasi edit foto mengubah wajah mungkin hanya komsumsi gaya-gayaan di sosial media bukan sebagai cerminan dari kebutuhan hidup karena jelas itu tidak bermanfaat bahkan sedikit pun tidak ada nilai edukasinya.


Bila anda memposting foto anda dan terlihat cantik alami pasti orang akan merespon dengan bertanya apa rahasianya, cara perawatannya seperti apa menghasilkan kulit wajah seperti itu dan pasti anda akan menjelaskan mulai dari penggunaan obatan herbalnya serta hal lain, dan ini lebih terkesan mengedukasi ketimbang yang sudah diurai diatas.


Mulailah merawat wajah anda stop edit foto muka Salam Sehat.


Deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update