Notification

×

Iklan

Iklan

Belanda di Pencundangi Republik Ceko 2-0 di Babak 16 Besar EURO 2020

Senin, 28 Juni 2021 | 10.06 WITA Last Updated 2021-06-29T04:04:31Z

Foto twitter



Bidikdotcom - Timnas Belanda harus mengakui keberuntungan Republik Ceko saat laga 16 besar EURO 2020 pada Minggu malam 27/6/2021 di Budapest Stadium.


Kartu merah menimpa "The Orange" setelah De Light dengan sengaja memegang bola di area gawang mereka saat bola hendak lolos dari pemain Ceko bernomor punggung 5 pada menit ke 60. ia pun diusir dari lapangan.


Bermain dengan jumlah pemain 9 orang membuat Belanda tidak dapat mengembangkan permainannya
dan akhirnya dua gol dari Ceko membuyarkan Memphis Depay cs untuk melaju kebabak selanjutnya.


Beberapa peluang Belanda bisa tercipta seandainya eksekusi yang dilakukan barisan depan terkontrol dan terukur. salah satu gol tim orange bisa datang jika Malen yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang Ceko dapat mengontrol emosi dan mengeksekusinya dengan baik.


Gagalnya Belanda lolos ke fase selanjutnya karena tumpulnya barisan depan yang dimiliki pelatih Frank de Boer. pemain-pemain berkelas seperti Nistelroy, Kluifert, Arjen Roben, Van Persie dan Van de Vart sudah tidak di miliki Belanda saat ini.


Memphis Depay tidak memiliki tandem yang cukup untuk menggulirkan si kulit bundar kearahnya sehingga kebanyakan harus menunggu bola.


Tidak hanya itu minimnya pemain-pemain Belanda berkipra di liga top Eropa seperti Laliga, Premier League, Bundesliga, Seri A memberikan dampak signifikan terhadap pengalaman bermain profesional anak asuh De Boer.


BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update