Notification

×

Iklan

Iklan

Bidik Update : Lintas Nasional dan Internasional Hari Ini

Minggu, 27 Juni 2021 | 23.10 WITA Last Updated 2021-06-27T16:10:07Z

 

Foto Al Jazeera

Bidikdotcom - Beberapa ruang informasi menarik mengisi pemberitaan Nasional maupun Internasional hari ini 27/6/2020 yang terangkum dalam bidik update yang telah disusun redaksi.


Nasional 


DKI Jakara masih menjadi populasi tertinggi penyebaran Covid-19 di Indonesia.  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro menjadi prioritas oleh seluruh warga Ibu Kota menjalankannya.


Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto berharap Pemerintah pusat lebih memperketat kegiatan yang menimbulkan kerumunan agar penanganan Covid-10 secepatnya tertangani.


Anggota DPRRI Fraksi PDIP Charles Honoris mengusulkan untuk melock down seluruh daerah di Pulau Jawa agar penyebaran wabah corona dapat di tekan.


Yuni Shara ajak anak-anak nonton film bernuansa pornografi untuk edukasi seksual. berita yang di muat detikhot langsung menjadi perhatian publik dan mendapat tanggapan beragam dari nestizen di sosial media.


Internasional 


Puluhan ribu pekerja Migran meninggalkan Ibukota Bangladesh, Dhaka Minggu 27/6/2021 setelah pemerintah setempat memutusakn untuk menutup seluruh aktivitas negara tersebut dari ancaman Covid-19. seluruh warga Bangladesh di minta untuk beraktifitas dari rumah. ( Al Jazeera English)


Dari putaran 16 besar EURO 2020 Timnas Belanda kehilangan salah satu penyerangnya Luuk de Jong. Pemain Sevilla ini dinyatakan tidak dapat membela "tim orange" malam ini akan menghadapi Republik Ceko, karena cedera lutut serius saat latihan pada 24/6/20221. (bdikdotcom)


Perdana Menteri India Narendra Modi mengambil keputusan darurat untuk vaksinasi masal kepada seluruh warga India. Modi telah memanggil para pemangku kepentingan di negara tersebut untuk menanganan cepat Covid-19.


Sungai Gangga kembali didapati beberapa mayat di yakini mereka adalah pasien Covid-19 yang sudah tidak mendapat layanan dirumah sakit (CGTN).


Sekretaris Kesehatan WHO  masih menjadi polemik belum ada kepastian siapa yang akan menduduki posisi sebagai Sekretaris dari badan kesehatan dunia itu ungkap Sajid Javid (BBC NEWS).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update