Notification

×

Iklan

Iklan

Cara Nonton Euro dan Copa America di Satelit TV Parabola

Rabu, 16 Juni 2021 | 12.12 WITA Last Updated 2021-06-16T05:12:45Z

 

Foto getty image

Bidikdotcom - Helatan akbar Euro 2020 dan Copa America 2021 telah memasuki hari ke-4 dimana kedua benua tersebut berhasil menghipnotis para pendukungnya dari seluruh belahan dunia.


Ini merupakan sejarah di bulan dan tahun yang sama dua iven sepak bola terbaik dunia secara serentak dilaksanakan dengan sajian pertandingan yang sedikit berbeda.


Piala Eropa oleh UEFA di perbolehkan ada penonton meski hanya 30% dari jumlah kursi stadion, sedangkan Copa Sundamericana tidak di izinkan ada penonton karena masih tingginya penyebaran Covid-19 di wilayah Amerika Selatan termasuk tuan rumah Brasil.


Meski demikian tidak mengurangi eforia para penggemar bola dunia untuk ikut meramaikan serta mendukung tim kesayangan walau hanya dari layar kaca.


Di tanah air sendiri dua iven ini menjadi ladang bisnis menjajikan bagi pengusaha pay tv baik via satelit maupun channel streaming.


Bagi mereka yang belum dapat membeli decorder dari paltform berbayar dengan masing-masing pilihan paketnya, berburu siaran dari  satelit parabola yang diantaranya ada yang menyiarkan secara FTA seperti milik CBS Group dari Kamboja, Thailand, New Zealand dimana itu disesuaikan dengan pancaran beam masuk di seluruh daerah Indoensia.


Seperti dari Thailand secara Resmi PPTV 36HD Siarka Copa America 2021 hingga Final demikian juga Channel TV NBT 2HD Siarkan EURO 2021 Secara FTA.


Tetapi yang paling membludak adalah televisi berbayar K-Vision, dengan paket EURO Rp 99.000 para pelanggan setianya sudah dapat menikmati seluruh pertandingan hingga partai final. ini juga merupakan paket siaran bola kaki termurah yang di jual pihak K-Vision.


Bagi sahabat bidikdotcom yang ingin menonton Euro dan Copa America secara gratis koleksi channel tv berikut bisa menjadi penghibur meskipun hanya satu partai pertandingan setiap harinya.


PPTV 36 HD - Siaran televisi yang dikelola pemerintah Thailand ada di Satelit Thaicom 6 dengan garis bujur 78.5 Bujur Timur. channel tv berkualitas HD ini menyiarkan seluruh pertandingan Copa Amerca hingga ke final transpodernya 4080 H 30000 memakai acakan bisskey.


NBT 2HD - Sama dengan PPTV 36 HD siaran yang lebih menonjolkan kegiatan religi di negeri gajah putih tersebut berada di Satelit Thaicom 6 78.5. bujur timur dengan transpoder 4150 H 12000 acakan bisskey. tapi setiap pertandingan selalu meroling key dan kadang tidak ada audionya.


CBS Group - Terdiri atas 3 siaran CTN, MYTV, CNC channel tv asal negara Kamboja yang menggratiskan Euro 2020, namun setiap 45 pertama keynya di roling.sehingga memberi rasa jenuh kepada penikmatnya. namun ini tetap menjadi pilihan kualitas gambarnya cukup baik karena sudah HD.


Siaran ini berada di Satelit Apstar 6C 134 bujur timur dengan transpoder 4052 H 8400


Match TV Rusia - Siaran dari negara Rusia ini memakai pola LNB dengan cara menyekatnya dan sedikit menyulitkan bagi pemula mendapatkan siaran ini. positifnya siaran ini tidak memakai key di sajikan secara FTA. Posisi siaran ini ada di garis bujur timur 49 derajat untuk dish parabola di sarankan 7 feet keatas dengan diameter 2.5 cm.


Transpoder dari siaran Match TV Rusia adalah 3643 R 15284 berada di Satelit Yamal 601 


Ada beberapa channel tv yang sudah dicatat sebelumnya disitus ini sebagaimana menjadi tv broadcasting pegelaran dua iven sepak bola terbesar kedua setelah World Cup tapi diacak karena berkenan hak siar dari tv berbayar yang merelay siarannya ke beberapa televisi.


Namun keempat channel tv diatas dapat menjadi rekomendasi bagi yang berharap dari jalur FTA  untuk menonton Euro dan Copa America.


Deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update