Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cara Posting Artikel di Blogspot Terbaru Sesuai Struktur SEO Algoritma Google

Rabu, 02 Juni 2021 | 13.16 WIB Last Updated 2021-06-02T06:16:53Z

 

ilustrasi gambar pixabay


Bidikdotcom - Para blogger pemula sering mendapat kendala saat mempublikasikan konten yang dibuatnya. Mulai dari tidak terindeksnya saat dimasukan dalam kolom search google (GSC) padahal artikel yang diposting sudah seminggu atau lebih bahkan tidak ada di kolom pencaharian google.


Jelas hal diatas akan mengganggu konsistensi seorang blogger untuk meciptakan konten-konten selanjutnya, sebab apa yang diupayakannya belum juga muncul di browser atau mesin pencari.


Cara membuat artikel di blogspot bagi seorang pemula seperti saya gampang-gampang susah, belum lagi dengan struktur SEO Algoritma Google yang sering berubah-ubah jika anda tidak konsisten dalam phasion anda maka trafik yang di inginkan kemungkinan besar tidak akan pernah datang bagi anda. tapi jika konsisten maka tidak ada upaya yang gigih, tak akan membuahkan hasil.


Salah satu hal penting dalam menentukan ranking di browser ternama seperti google adalah struktur kontennya. jika ini tidak diperhatikan dengan baik dan hanya terfokus pada menulis, penjelasan diatas bisa menjadi bagian anda.


Membuat konten atau artikel tidak bisa dipisahkan dengan cara anda mempublikasikan hasil karya tersebut sehingga tanpa pun Google Search Console artikel anda bisa dideteksi.


Hal itu bisa dilihat dari pesan notifikasi di GSC bahwa konten telah di indeks tetapi tidak melalui peta situs atau sitemap.


Bila konten yang akan dipublikasikan tetap sesuai dengan struktur SEO-nya google maka tidak akan berpengaruh signifikan terhadap trafik situs anda, meskipun ada update algoritma terbaru dari google.


Untuk memaksimalkan setiap konten agar ada dalam halaman pencaharian browser ternama dunia itu, maka berikut ini saya bagikan cara posting artikel di blogspot terbaru :


Setelah artikel selesai dibuat isilah kolom-kolom berikut dengan jelas 


Label : Sesuai nama label yang anda buat sebelumnya 

Contoh gambar :



Deskripsi Penelusuran : Isi sesuai judul postingan

Contoh Gambar



Sumber Photo : beri keterangan nama gambar postingan dari mana photo tersebut, biasanya ditulis dibawa gambar


Keterangan Gambar : Isi teks judul dengan keterangan judul postingan, untuk medapatkan fungsi ini, klik gambar - klik gigi roda - dan gunakan ukuran gambar asli - klik perbaharui

Contoh gambar



Jika semua struktur postingan telah dibuat sesuai penjelasan ini maka silahkan publikasikan artikel tersebut.


Perlu di ingat ukuran gambar dalam postingan jangan melebihi 100 kb karena akan memberatkan artikel dan ini sangat tidak SEO.


Lantas bagaimana membuat gambar dengan ukuran dibawa 100 kb


Berikut caranya :


Saya menggunakan Photoscape

Langka pertama buka aplikasi photoscape pada computer anda kemudian klik editor

seperti pada gambar



Selanjutnya muncul jendela baru editor klik - Menu -New Menu - dan pilih ukuran gambar

disini anda dapat menentukan ukuran gambar sesuai keinginan, pada gambar berikut ukuran yang biasa saya pakai pada dudukan landscape (horisontal) yakni 500 x 300 cm sedangkan jika gambar vertikal bisa dipakai 400 x 450 cm.

lihat gambar



Dalam mengaturnya silahkan crop sesuai besar gambar.dan biasanya ukuran jendela seperti ini akan menghasilkan gambar pada ukuran dibawa dari 50 kb.


Bila ini anda kosisten menerapkan dalam setiap memposting artikel maka dijamin artikel tidak akan menunggu lama, cukup dalam 1x24 jam konten anda sudah di indeks google baik dari peta situs maupun tanpa peta situs. 


Itu terlihat dalam view postingan seperti pada gambar berikut :



Tampilan diatas contoh salah satu artikel Hak Siar Copa America 2021 di Wilayah Asia Jalur FTA  dengan usia postingan 7 hari.


Itulah cara posting artikel di blogspot terbaru sesuai struktur seo Algoritma Google untuk pemula yang masih merasa kesulitan kontennya di indeks mesin pencari google. 


Tidak perlu berkecil hati tetap semangat mencari refrensi untuk menambah wawasan pengetahuan dalam menulis dan satu kata konsisten.


Bila melihat update diberlakukan google hari ini postingan artikel harus setiap hari jika tertinggal maka trafik cukup cepat down ini terlihat dari rangking alexa yang saya pantau, bila publikasi konten terlewat hingga dua tiga hari.


Jadi dapat disimpulkan bahwa "Konsistensi" kita merawat situs harus setiap hari bukan karena mau atau tidaknya mencipta sebuah konten. Salam blogging dan tetap sehat


deny/bdc

×
Berita Terbaru Update