Notification

×

Iklan

Iklan

Channel TV NBT 2HD Siarkan Euro 2020 Secara FTA

Sabtu, 12 Juni 2021 | 14.20 WITA Last Updated 2021-08-19T11:20:59Z

 

Foto forumsatelit FB

Bidikdotcom - Satu lagi siaran FTA C Band dari satelit tv parabola menyiarkan Euro 2020 tanpa acakan yaitu channel tv NBT 2HD milik negara Thailand.


NBT 2HD  merupakan  siaran lokal Thailand yang memiliki keunikan dalam menyajikan setiap materi penyiarannya kepada masyarakat dengan dominan siaran adalah keagamaan dan pertanian serta berita.


Stasiun tv yang mendiami satelit Thaicom 6 ini berhasil mendapat hak siar setelah berkolaborasi dengan salah satu perusahaan Thailand yang bergerak dalam bisnis pay tv.Asia truevision.


TV satelit parabola ini akan menyiarkan satu live pertandingan setiap harinya dari total 51 pertandingan yang terjadwal termasuk akan menayangkan super big match antara Portugal berhadapan dengan Spanyol di fase group.


Satelit Thaicom 6 bisa dibilang memiliki siarang tv lengkap dengan modulasi gambar berkualitas hight definition (HD) dan salah satuny adalah NBT 2HD.


Saat ini salah satu tv broadcasting EURO 2020 ini menjadi perburuan bagi para pencari siaran gratisan untuk menonton iven empat tahunan di  daratan benua biru tersebut.


Meski pancaran beam satelit Thaicom 6 hampir menjangkau seluruh daerah di Indonesia dengan LNB C Band bukan berarti mudah untuk menaklukannya.


Frekuensi channel NBT 2HD dibeberapa daerah sangat sulit untuk ditundukan jika hanya memakai piring parabola dibawa 6 feed (1.85 cm).


Semua siaran televisi yang memakai transpoder sama dengan NBT 2HD yakni 4150 H 12000 memiliki kepekaan sinyal dibawa rata-rata artinya kualitas sinyal dari frekuensi ini sangat rendah sehingga membutuhkan piring parabola diatas 7 feet  dengan diameter 2 cm.


Ada beberapa siaran televisi di Asia Tenggara menyiarkan EURO 2020 yang bisa dijangkau hingga Indonesia dengan satelit tv parabola namun sangat direkomendasikan adalah siaran NBT 2HD karena tidak mengacaknya secara permanen atau bergantian key setiap 30 menit pertandingan.


Peralatan parabola disarankan agar siaran ini maksimal adalah receiver yang sudah suport bisskey dengan diameter piring parabola diatas 6 feet.


Namun bila sulit mendapatkan siaran ini ada juga Satelit Apstar 6A yakni channel TV milik dari CBS Group yaitu CTN, MYTV dan CNC hnaya saja ketiga siaran ini merolling keynya dalam setiap pertandingan.


Saat ini di tanah air jaringan tv yang lebih dominan adalah televisi berbayar sehingga mendapatkan tontonan gratisan sudah sangats sulit sehingga tidak heran mereka yang mengerti parabola mencari  siaran dari luar negara Indonesia.


Dari pay tv nasional K-Vision membuka paket EURO cukup terjangkau yakni Rp 99.000 bila siaran gratisan diatas sulit untul didapat berbayarlah solusinya.


Deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update