Notification

×

Iklan

Iklan

Christian Eriksen Makin Membaik, Sayang Kabar Buruk Menerpanya

Minggu, 13 Juni 2021 | 22.43 WITA Last Updated 2021-06-13T15:43:03Z

 

Foto from UEFA editing bidikdot


Bidikdotcom - Dari berita terkini sepak bola dunia ajang empat tahunan EURO 2020 saat fase group mempertemukan Denmark berhadapan dengan Finlandia di Group B Sabtu 12 Juni 2021 pukul 23.00 wib kejadian menegangkan menerpa salah satu pemain timnas Denmark.


Christian Danneman Eriksen tiba-tiba kolaps saat Denmark menjamu Finlandia di Konpenhagen Belanda. Pemain Inter Milan itu tiba-tiba jatuh dan detak jantungnya berhenti.di menit 42 babak pertama.


Simon Kjaer kapten timnas Denmark yang berdiri tak jauh dari Eriksen langsung sigap berlari ke tempat terjatuhnya sang pemain dan memberi pertolongan pertama dengan memberi nafas bantuan sambil berteriak meminta bantuan.


Eriksen yang terkapar tak berdaya langsung ditangani tim medis yang telah berada dilokasi. para pemain mendoakan agar mantan pemain Tottenham Hotspurs tersebut tidak terjadi apa-apa.


Tidak sampai disitu Kjaer pun memberi semangat dan motivasi buat istri Eriksen agar tetap bersabar dan berdoa untuk keselamatan suaminya, tutur Kjaer sebagaimana di lansir dari bbc sport.


Setelah mendapat perawatan sementara dari tim medis di lapangan pemain berusia 29 tahun itu langsung dilarikan ke rumah sakit dan pertandingan pun dilanjutkan.


Setelah mendapat suport dari seluruh pemain Eropa yang ikut kompetisi EURO 2020 termasuk pemain bintang Christiano Ronaldo dan Leonel Messi kondisi Eriksen berangsur membaik dan siap kembali ke timnas.


Meski kondisi terkini Eriksen telah membaik dan tidak mengkawatirkan lagi, ia harus menerima kabar buruk dimana karir sepak bola profesionalnya kemungkinan akan terhenti.


Hal ini disampaikan oleh pihak medis yang merawatnya di rumah sakit Rigshospitalet Copenhagen.


Demi keselamatan dan kesehatannya pihak medis menyarankan agar Eriksen mempertimbangkan lagi untuk bermain sepak bola.


Atas dasar pernyataan medis inilah beberapa spekulasi mencuat hangat dipublik soal masa depan pesepak bola gelandang serang enerjik itu.


Dari Premier League, Laliga dan Seri A Italia jelas hukumnya bahwa tidak akan menerima para atlet yang memiliki kronis sakit berbahaya, jika ini benar-benar terjadi maka peraih scudetto bersama Inter Milan musim 2020/2021 itu akan segera pensiun atau  gantung sepatu diusianya ke-29 tahun.


Laga melawan Finlandia diakhiri dengan kekalahan tipis Denmark yakni 0-1. Tapi para pemain Finlandia tidak merayakan gol mereka malah pencetak gol tunggal Finlandia Joel Pohjampalo mempersembahkan golnya untuk Christian Eriksen yang dirawat di rumah sakit.


Deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update