Notification

×

Iklan

Iklan

Diberi Peringatan Tegas Masyarakat Bitung Baru Ingin di Vaksin

Selasa, 29 Juni 2021 | 16.54 WITA Last Updated 2021-06-29T09:55:30Z

 

Foto MS

Bidikdotcom - Pernyataan tegas disampaikan oleh pemerintah daerah Kota Bitung lewat surat edaran Walikota Ir.Maurits Mantiri MM sehubungan dengan program vaksinasi nasional dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.


Meski termasuk dalam zona rendah penyebaran virus berbahaya ini pemkot Bitung tetap berkomitmen bahwa seluruh masyarakat harus di vaksin. yang dikecualikan bagi mereka yang memiliki penyakit bawaan dan rekomendasi dokter karena beberapa alasan selebihnya tetap di ikut program vaksinasi. 


Dari berbagai usaha pemerintah meminta masyarakat untuk di vaksin rupanya tidak ada yang bergeming merespon program vaksinasi tersebut termasuk masyarakat Kota Bitung.


Namun dengan peringatan tegas akhirnya masyarakat khususnya di Kota Bitung baru ingin di vaksin. lewat surat edaran Walikota yang di umumkan melalui corong toa di kelurahan-kelurahan atau via sosial media yang berbunyi "jika ada masyarakat yang tidak ingin divaksin, maka segalah bantuan sosial yang selamaini di terima sementara akan dilakukan penundaan".


"Bagi yang akan melakukan pengurusan administrasi berhubungan dengan pemerintah untuk sementara tidak akan di layani" demikian bunyi penegasan tersebut.


Dari pantauan kami pada Senin 28/6/2021 di salah satu titik tempat dilaksanakannya vaksinasi yakni di Kelurahan Pintukota Kecamatan Lembeh Utara, peserta yang ikut vaksin cukup membludak, padahal sudah ada jadwal dari kelurahan-kelurahan.


Hanya saja kesadaran menerapkan protokol kesehatan sudah dijlankan oleh masyarakat pulau ini yakni tetap memakai masker dan selalu menjaga jarak.


Untuk Selasa 29/6/2021 bagian dari Kelurahan Gunung Woka sedangkan di Kelurahan Mawali akan dilaksanakan pada 2/7/2021.


Seandainya program pelayanan kesehatan pada periode pertama ada penegasan seperti ini kemungkinan besar juga akan ada banyak pelayan publik yang akan datang untuk di vaksin.


Karena banyaknya masyarakat ikut vaksin maka kegiatan ini nanti ditutup pada pukul 17.00 wita yang tetap mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian dan TNI setempat.


deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update