HEADLINE NEWS

Iklan

Lirik Lagu Daerah Sangihe "Tahuna" Jadi Populer di Berbagai Momen Acara

 

Ilustrasi gambar pixabay


Bidikdotcom - Moment acara dalam komunitas warga kawanua (Manado) tidak lepas dengan namanya "nyanyian" baik dalam acara pesta nikah, ulang tahun ataupun syukuran lainnya.


Sama halnya dengan daerah lainnya alat musik keyboard tunggal menjadi pelengkap dalam meramaikan acara-acara dimaksud tadi, dan ini menyeluruh  hampir di setiap daerah yang ada di Sulawesi Utara. Seperti Kota Bitung, Manado, Kotamobagu dan Kota Tahuna.


Menariknya dalam setiap momen acara tersebut lagu berjudul "Tahuna" menjadi favorit dinyanyikan para pengikut acara maupun tamu undangan. baik mereka yang lancar berbahasa Sangihe maupun tidak begitu lancar.


Lagu Tahuna sendiri termasuk dalam genre musik modern meski dalam lantunannya berbahasa daerah, tetapi telah diterima oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.


Lirik lagu daerah Sangihe ini sudah masuk trending aplikasi karoke "Smule" dan pada tahun 2019 mencapai angka 40.000 kali orang menyanyikannya. Belum diketahui siapa pencipta lagu yang berhasil menyita perhatian masyarakat kawanua baik di Sulut sendiri maupun di luar daerah.


Berikut ini Lirik Lagu Tahuna 


Tahuna Mang Tetahendungang, 

Tawe Mailang Su Naung

Bawelo Elo Sumeda

Ia Kukaiang Sesaku


Makatahendung Malahasa 

Pesasombange Kebi Manga Ana U Sembau

Oh Kasiang Ia Marau Bou Wanuaku


Reff : 


Naung Mapulu Mebalri Su Tahuna

Naung Mapulu Mebalri Su Wanua

Kai Koateng Kere Apa Ndau Ia, Medea Pungu Wiahe

Ketaeng Taku I Sesarakang Suruata


Untuk nada musiknya bisa dicari di Youtube atau anda bisa memakai aplikasi Smule bagi yang belum tahu saja nadanya, bagi yang sudah tahu selama bernyanyi.


deny/BDC

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Berfikir Positif adalah Inspirasi Kejahteraan Bangsa dan Negara, Silahkan tinggalkan komentar anda disini dan terima kasih sudah berkunjung, Sukses selalu dan tetap Sehat

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *