Notification

×

Iklan

Iklan

Pelantikan Pala/RT di Kota Bitung Menuai Beragam Tanggapan Masyarakat

Sabtu, 12 Juni 2021 | 08.52 WITA Last Updated 2021-06-12T01:52:45Z

  

Pelantikan Pala/RT di Kec.Girian Foto FKDM kec Girian


Bidikdotcom -  Pemerintah daerah Kota Bitung telah mengangkat dan menetapkan perangkat kelurahan yang baru tahun 2021 dan dilantik secara serentak pada Kamis 10 Juni 2021 di seluruh 8 Kecamatan.oleh Kepala Kecamatan masing-masing.


Pengangkatan Pala/RT tahun 2021 sebagai komitmen hukum Walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri MM dan Wakil Walikota Hengki Honandar SE menjawab program yang mereka paparkan saat kampanye di pemilu 2020 lalu.


Perangkat kelurahan Kota Bitung kali ini diisi oleh wajah-wajah baru baik dari kepala lingkungan maupun ketua-ketua RT.


Penetapan pelayan masyarakat dalam pemerintahan tingkat bawa oleh Pemkot Bitung tersebut menuai beragam tanggapan dari berbagai elemen masyarakat. baik tanggapan positif maupun tanggapan miring.


Keputusan pemerintah kota dalam mengangkat perangkat kelurahan sangat kurang proporsional dan terkesan hanya diperuntukan untuk pendukung partai pemenang pemilu.


Hal ini terpantau di salah satu kelurahan yang ada di Kecamatan Lembeh Utara dimana Pala dan RT adalah para simpatisan atau pendukung dari partai berlambang banteng moncong putih yang memenangkan pasangan Maurits Mantiri dan Henki Honandar saat pemilu 2020.


Tidak ada yang tersisa para Pala/RT yang bekerja sebelumnya semuanya diganti padahal ada beberapa dari mereka memiliki kinerja yang patut diancungi jempol.


Inilah kemudian memicu masyarakat mengkritik keputusan Pemerintah dalam hal ini pemkot Bitung. bahwa siapa yang mendukung pasangan calon walikota dan wakil walikota dan berhasil memenangkan pemilu merekalah menjadi prioritas.


Padahal bila merujuk pada etika kerja profesional bukanlah mendukung dan tidaknya seseorang tetapi bagaimana melihat kualitas kerja dari seseorang tersebut.


Dalam posisi ini keprofesionalan sudah diabaikan dan lebih terlihat siapa yang loyalitas saja akan ada di depan meja.


Meski demikian masyarakat tetap menerima dengan sukacita langkah-langkah pemerintah dan bersedia bersama bekerja dengan perangkat pemerintah paling bawa itu.


Arto salah satu warga Lembeh kecewa dengan keputusan tersebut padahal menurutnya ada Pala/RT yang bekerja sangat luar biasa dalam membantu keperluan masyarakat tapi sayang mereka digantikan, tapi ia tetap mendukung apapun program pemerintah dalam mengsejahterakan masyarakat kota Bitung.


Tidak hanya pak Arto beberapa masyarakat yang kami tanyakan juga punya pendapat yang sama hanya saja mereka berharap bagi Pala/RT yang baru dapat bekerja sesuai dengan hukum dan perundangan yang berlaku serta konsisten bersama dengan pemerintah mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga ke pemkot Bitung.


Deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update