Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Bitung Umumkan Calon THL Tahun 2021

Selasa, 29 Juni 2021 | 12.22 WITA Last Updated 2021-06-29T12:22:24Z

 

Gambar tribunnews

Bidikdotcom - Panitia seleksi penerimaan Tenaga Harian Lepas Pemkot Bitung tahun 2021 telah mengumumkan pada 28 Juni 2021 sekitar pukul 22.00 wib nama-nama calon yang ikut seleksi bulan Mei yang lalu.untuk bekerja sebagai pembantu pemerintah di lembaga-lembaga yang telah disiapkan.


Ada 20 lembaga kedinasan yang akan diisi oleh para pekerja pemerintah ini. 30 Staf Sekretariat DPRD, 5 Badan Kepegawaian dan 30 staf untuk masing-masing 8 Kecamatan.


Seleksi   pegawai harian lepas ini sempat terjadi penundaan dari jadwal sebelumnya yakni pada 16 Juni 2021. karena ketatnya seleksi dan penyesuaian terhadap regulasi pemda Kota Bitung khususnya para THL ini maka di undur hingga 28 Juni.


Meski telah diupayakan secara profesional seleksi pengangkatan THL tahun 2021 oleh Pemkot Bitung beberapa masyarakat merasa tidak puas atas hasil yang diumumkan. mereka menuntut janji kampanye Walikota dan Wakil Walikota pemenang pemilu 2020 lalu bahwa siap mengakomodir suara perjuangan mereka yang memenangkan pemilu 9 Desember 2020 itu.

 

Pemerintah daerah lewat pernyataan pers pada 16/6/2021 bahwa akan berhati-hati mengambil keputusan sehingga tidak akan membuat masyarakat kecewa walaupun mereka punya opsi lain untuk diberikan demi kesejahteraan warga Kota Bitung.


Memang sangat disayangkan ada peserta calon yang memiliki SDM cukup baik namun tidak terakomodir, tetapi demikian publikasi informasi pengumuman seleksi THL dapat diterima oleh seluruh masyarakat walaupun masih di pertanyakan kenetralan dan keprofesionalan panitia yang bekerja di dalamnya.


Belum ada informasi masa kontrak kerja para THL ini, tetapi merujuk pada pengangkatan-pengankatan sebelumnya bahwa masa kerja mereka adalah satu tahun.


Memang diakui tenaga para pekerja ini sangat membantu mengoptimalkan pelayanan masyarakat khsusus di tingkat kecamatan dan kelurahan, apalagi pemerintah menggenjot kota Bitung menjadi Kota Smart Digital sehingga semua pengurusan administrasi akan melalui jalur online.


Hanya saja apakah semua pegawai yang direkrut ini telah dibekali dengan kualitas kerja yang sesuai dengan misi pemerintah tadi ataukah belum seperti contoh menguasai dasar-dasar komputerisasi.


Untuk melihat daftar nama-nama calon yang lolos dan siap bekerja di instansi Pemkota Bitung silahkan copy link berikut ini bit.ly/pemkotbitung


deny/BDC


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update