Notification

×

Iklan

Iklan

Pengumuman Seleksi THL Kota Bitung di Tunda Ini Alasannya

Rabu, 16 Juni 2021 | 15.53 WITA Last Updated 2021-06-17T01:36:35Z

 

Foto live FB Pemkot Bitung

Bidikdotcom - Pengumuman rekrutmen kerja 2021 Pemerintah Kota Bitung khusus Tenaga Harian Lepas (THL)  terjadi penundaan karena beberapa pertimbangan.


Sebagaimana jadwal yang sudah diedarkan panitia pelaksana seleksi melalui sosial media bahwa 16 Juni 2021 akan dilaksanakan pengumuman seleksi tapi sayang itu di cancel.


Dalam konprensi pers melalui akun resmi facebook Pemkot Bitung 16/6/2021  Juru Bicara Pemerintah Kota Bitung Albert Sergius SE menyampaikan penundaan pengumuman seleksi pengangkatan Tenaga Harian Lepas.(THL) karena ada berbagai pertimbangan jadi masyarakat dapat bersabar sambil menunggu pengumuman tiba.


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Bitung Steven V Suluh SSTP M.Si selaku panitia seleksi mengatakan bahwa mereka akan sangat berhati-hati mengambil keputusan sehubungan dengan animo masyarakat yang ikut seleksi cukup tinggi.


Steven Suluh meminta arahan dari Walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Bitung atas penundaan ini sebab para pendaftar melebihi kuota yang di patok sementara jumlah rekrutmen Pemerintah hanya 1.233.orang


Pendaftar paling banyak di Pendidikan, Catatan Sipil dan Pamong Praja sementara kuota yang disediakan untuk Pendidikan (120) yang mendaftar 1023, Catatan Sipil disediakan (6) yang mendaftar 224, Pamong Praja kuota tersedia (200) pendaftar 1049.


Salah satu alasan ditundanya pengumuman adalah harus jalannya sinergitas dengan Badan Keuangan Daerah dimana menurut Suluh bahwa penggajian mereka yang bekerja (THL baru) adalah tanggal 1 bulan berjalan bukan seperti tanggal pengumuman yang disampaikan.


Menurutnya banyak THL yang tidak akan lolos dalam rekrutmen tahun ini, tetapi pemerintah tidak akan tinggal diam. tuturnya di depan awak media.


Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bitung Weenas CH Nobel Luntungan SH MH mengatakan bahwa pemerintah akan bekerja sama dengan pemilik perusahaan untuk mengakomodir tenaga kerja lokal dimana sebesar 60% akan dipekerjakan sesuai dengan kopetensi masing-masing.


Sehingga masyarakat tidak perlu kecewa bila namanya tidak ada dalam pengumuman seleksi calon THL nanti.


Rencana pengumuman seleksi THL Kota Bitung di mundur hingga Senin 28 Juni 2021


Masyarakat menyambut baik keputusan pemerintah ini karena sangat memperhatikan kehati-hatian dan tidak terburu-buru dalam memutuskan, ini terlihat dari beberapa komentar masyarakat di akun FB Pemkot Bitung.


deny/BDC



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update