Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

TK Gmim Betel Pintukota Besar Tamatkan Murid Angkatan XVII

Jumat, 18 Juni 2021 | 21:31 WIB Last Updated 2021-11-09T13:14:50Z

 

Pdt.Yansye Steifane Tendean S.Th menggeser tali topi wisuda para murid TK


Bidikdotcom - Sekolah Taman Kanak (TK) di bawa naungan Yayasan Ds.A.Z.R Wenas yang dikelola Jemaat Gmim Betel Pintukota Besar Kecamatan Lembeh Utara menamatkan murid tahun ajaran 202/2021 pada 17 Juni 2021 dan merupakan angkatan penamatan ke-XVII.


Acara penamatan diawali dengan sebuah ibadah singkat dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Gmim Betel Pintukota Besar Pdt.Yansye Steifane Tendean S.Th.


Dalam khotbahnya Pendeta mengingatkan para orang tua untuk tidak mengabaikan tanggung jawab terhadap anak-anak apalagi seperti usia dibawa 7 tahun dan lebih mementingkan nak yang lebi dewasa.


Demikian juga dengan tenaga pendidik untuk selalu memperhatikan norma serta etika cara mengajar sebagai bagian dari pengasuhan anak sebagaimana cara Tuhan Yesus mengajak anak-anak untuk datang kepadaNya.


Usai ibadah Ketua Jemaat yang sudah 6 tahun melayani di Gmim Pintukota itu dipersilahkan untuk memindahkan tali diatas topi wisuda para murid sebagai tanda aktivitas belajar mereka telah selesai.


Sambutan dari pihak guru langsung disampaikan oleh Kepsek Grace Nova Tatunduge S.Pd. ia mengungkapkan rasa bangganya bisa bersama dengan para murid ini meskipun ia baru dua tahun lebih bertugas di sekolah yayasan Gmim itu. ia berharap para orang tua dapat meneruskan sekolah anak sampai sekolah dasar (SD) bahkan hingga ke jenjang lanutan.


Jumlah murid TK Gmim Betel Pintukota Besar tahun ajaran 2020/2021 berjumlah 11 orang dan ini merupakan murid angkatan paling sedikit selama 17 tahun sekolah ini berjalan sejak 2004.


Dalam dedikasinya taman kanak Jemaat Gmim Betel Pintukota ini hadir ditengah masyarakat majemuk Kota Bitung khususnya di Kecamatan Lembeh Utara Kelurahan Pintukota untuk mencerdaskan kehidupan bangsa lewat pendidkan bermutu bagi anak usia dini.


Harapan para orang tua yang hadir saat penamatan bahwa ulusan tahun ajaran 2020/2021 kelak akan menjadi pemimpin gereja maupun masyarakat yang berkualitas baik mental maupun rohani mereka.


Foto Deny 


Sebab dalam persiapan diberikan orang tua murid seragam penamatan mereka pun hampir ssma dengan para mahasiswa perguruan tinggi saat wisuda dan itu jadi kebanggaan orang tua, ungkap Alex salah satu orang tua dari murid yang ada.


Turut hadir dalam acara tersebut BPMJ setempat, Pemerintah Kelurahan, Guru dari SD Negeri Pintukota serta Pelayan Khusus dan para orang tua murid sendiri.

×
Berita Terbaru Update