Notification

×

Iklan

Iklan

Vaksin Sinovac Jadi Ikon di Copa America 2021

Selasa, 15 Juni 2021 | 09.28 WITA Last Updated 2021-06-15T02:55:17Z

 

Sumber gambar Istockphoto


Bidikdotcom - Copa America 2021 telah bergulir sejak kemarin 14 Juni dengan laga pembuka antara tuan rumah Brasil menghadapi Venezuela pada pukul 04.00 wib.


Sebelumnya ajang tiga tahunan Zona Conmebol ini ditujuk menjadi tuan rumah adalah Argentina dan Kolombia namun pemerintah setempat membatalkan ajang ini karena masih tingginya penyeberan wabah virus Covid-19 jelang dua bulan menuju pertandingan.


Dari beberapa berita sepak bola dunia menyebutkan pegelaran negara Amerika Latin ini hampir pasti tertunda dikarenakan alasan tingginya penyebaran corona virus desease ini, kutip dari harian sport Inggris Sky Sport.


Dengan beberapa pertimbangan sebagaimana arahan FIFA maka Presiden Conmebol Alejandro Domiguez menawarkan kepada pemerintah Brasil untuk menjadi tuan rumah dengan syarat memberlakukan protokol kesehatan secara ketat baik di dalam stadion maupun diluar.


Meski Brasil menjadi negara dengan kasus tertinggi covid-19 di Amerika Latin, tetapi mereka bersedia menjadi tuan rumah dalam pegelaran olahraga bergengsi zona conmebol tahun ini.


Ada yang menarik saat laga pembuka 14 Juni 2021 kemarin  layar berjalan pada papan pembatas lapangan bertulisakan "SINOVAC".


Vaksin asal Tiongkok ini menjadi ikon Copa Amerika 2021 setelah 50.000 dosis didantangkan dari China khusus para pemain serta ofisial tim dan otoritas setempat yang bertanggun jawab terhadap kegiatan ini pada bulan April lalu.


Spanduk Sinovac Vaccine akan di pampang dalam stadion hingga akhir pegelaran.


Informasi bola hari ini bahwa seluruh pemain dan ofisial tim yang ikut Copa America Brasil telah di vaksin dan memenuhi syarat ikut semua pertandingan hingga selesai.


Berita terkini sepak bola Conmebol bahwa sudah ada 4 partai pertandingan di mainkan sejak kemarin yakni :

Brasil vs Venezuela

Kolombia vs Equador

Argentina vs Chili

Paraguay vs Bolivia


Anggota Conmebol Sudamericana ini terdiri atas 10 negara peserta dan di bagi dalam 2 group (A&B) di fase group pertandingan akan berlangsung hingga Selasa 29 Juni 2021 selanjutnya masuk ke babak semi final.


Berbeda dengan pertanding EURO 2020 yang mengizinkan 50% penonton bisa hadir di dalam stadion dari masing-masing pendukung tim, untuk pertandingan Copa America tidak bisa dihadiri satu pun penonton karena penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.


deny/bdc






Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update