Notification

×

Iklan

Iklan

Bernostalgia Dengan Cemilan Tempo Doloe Kue Cucur

Jumat, 24 Mei 2019 | 10.21 WITA Last Updated 2021-11-03T15:01:16Z
Kue Cucur yang melegenda menjadi jajanan tradisional yang di minati
Photo : bidikdot

Bidikdot.com - Food, Siapa yang tidak kenal dengan cemilan yang satu ini kue tradisional yang sering kelihatan di pasar-pasar rakyat tetap menjadi pilihan di tengah hadirnya cemilan-cemilan modern yang terus bermunculan dengan begitu banyak variatif.

Kue Cucur!!! itulah yang di sebut oleh masyarakat di Kota Bitung ataupun di Manado yang masih doyan dengan snack yang di komsumsi setiap sore hari tersebut.cemilan yang dengan kekhasannya memiliki renda di pinggirannya yang terbentuk sendirinya jika di goreng.kelihatan gampang jika membuatnya, namun bagi pemula akan kesulitan jika akan mencoba resep dari kue cucur ini.

Bahan-bahanya pun bisa di bilang simple karena mudah di dapat mulai dari tepung beras, tepung biasa, gula merah, kayu manis namun karena perkembangan teknologi maka resep kue cucur sudah di tambahkan dengan cocacola.

Baca Juga : Kegunaan Batang Sereh Buat Kesehatan Tubuh

Didalam acara-acara keluarga atau dalam pekerjaan di mana saja kue cucur ini bisa menjadi pilihan untuk menemani kebahagiaan dalam aktifitas. namun menjadi catatan buat yang memiliki sakit asam lambung atau diabetes kemungkinan snack ini tidak bisa di komsumsi sebab memiliki takaran minyak
yang begitu banyak hasil penggorengan.

Namun jika yang tidak ada alangan terhadap tubuh kita maka tidak masalah untuk mengkomsumsi cemilan dari tempo dulu sampai hari ini yang masih tetap eksis walaupun begitu banyak ragam kue-kue modern yang sudah menjamur saat ini.

Berikut ini cara membuat kue cucur sederhana yang bisa dipraktekan dirumah

500 gr tempung biasa (terserah mau yg mana)
200 gr tempung beras
300 ml gula merah
1 batang kayu manis
100 gr pengembang kue /secukupnya

Cara membuat :
Rebus gula merah terlebih dahulu 
Kayu Manis di tumbuk.
selanjutnya semua bahan di campur rata sampai mengental kalau belum mengental tambahkan air dan buat adonan sampai tercampur rata, jika sudah tercampur rata diamkan kurang lebih 45 menit atau simpan di dalam kulkas pendingin selama 30 menit

Selamat mencoba.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update