Notification

×

Iklan

Iklan

Bidik Update: Berita Hari Ini di Racik Inklusif Dari Beragam Sumber

Senin, 26 Juli 2021 | 13.29 WITA Last Updated 2021-07-27T13:25:52Z

 


Bidikdotcom - Berbagai peristiwa terjadi dibelahan dunia memberikan reaksi emosi publik dalam menanggapai setiap situasi dan kondisi kejadian sebagaimana diberitakan media-media online.


Olimpiade Tokyo Jepang 2020, wabah Covid-19, Penolakan PPKM, ketegangan Israel-Palestina masih menjadi pemberitaan utama media dalam headline hari ini 26/7/2021


Dari Tanah air penyaluran Bansos masih ditemui ada yang bermasalah seperti di saksikan Menteri Sosial Ir.Tris Maharani saat berkunjung ke Tuban Jawa Timur.


Berikut ini ulasan lintas peristiwa dari mancanegara yang terangkum dari berbagai sumber yang saya rilis dalam bidik update inklusif.


1. Tunisia

Presiden Tunisia Kais Saied memberhentikan Perdana Menteri Hicham Mechichi yang dianggap tidak mampu menangani aksi protes kekerasan warga dibeberapa kota di Tunisia akibat tidak menyetujui pemberlakuan PPKM.


Presiden Tunisia memberhentikan Perdana Menter Hicham dengan alasan lamban memberikan kebijakan hingga berbuntut aksi masa yang melakukan demo tapi disertai dengan berbagai aksi kekerasan  baik dengan para aparat keamanan maupun dengan warga sekitar serta penjarahan beberapa swalayan mini.


2. Israel-Palestina 

Ketegangan antara Israel dan Palestina masih belum usai meskipun sudah ada upaya gecatan senjata oleh  badan perdamaian dunia (PBB) bersama otoritas kedua pemimpin masing-masing negara.


Pemberitaan media online Al Jazeera 26/7/2021 terlihat percikan kembang api dari baku balas serangan udara antara kedua negara tersebut.pada Senin dinihari tadi.


Keinginan Israel melakukan pemberontakan dengan intimidasi serangan senjata bisa menciptakan permusuhan kembali disaat titik pertemuan dalam menuju perdamaian mulai ada langka maju.


3. Malaysia

Ikatan Dokter Malaysia melakukan mogok kerja setelah terjadinya ketegangan sekitar regulasi penanganan Covid-19 yang diberlakukan kepada para pelayan kesehatan itu sebagai garda depan menangani wabah corona.

Parlemen setempat melakukan negosiasi dengan pimpinan dokter seluruh Malaysia untuk mencari solusi bersama. (CNN Internasional)


4. Prancis

Hampir 60 ribu orang melakukan demonstrasi di Kota Paris dalam rangka menolak lockdown masal yang diberlakukan Pemerintah Prancis.


Penolakan ini berujung terjadinya aksi perlawanan dari masa saat petugas keamanan mencoba membubarkan ribuan pengunjuk rasa.


Publik Prancis mempertanyakan fungsi vaksin yang sudah dilaksanakan hampir diseluruh negara tersebut dan pada akhirnya harus di  lockdown kembali aktivitas warga.


Unjuk rasa di Kota Paris Prancis 25/7/2021

5. Pakistan

Perempuan Pakistan di kota Islamabad melakukan demontrasi atas aksi kekerasan yang dilakukan kaum pria kepada mereka baik pekerja kantoran, rumahan dan pengurus rumah tangga.


Kuasa hukum dari aksi ini Sonia Ahmed mengatakan bahwa perlakuan yang tidak wajar bagi kaum perempuan Pakistan harus di hentikan karena tidak sesuai dengan pri kemanusian ungkap salah satu pengacara termuda di Pakistan.


sumber gambar twitter @AJEnglish


6. Olimpiade Tokyo 2020

Dua negara Asia Tenggara yakni Thailand dan Indonesia saling menyalib dalam berebut medali, hingga hari hari ke-3 25/7/2021 perolehan keduanya sama berjumlah 2 medali. Indonesia 1 perak dan 1 perunggu sedangkan Thailand 1 emas dan 1 perunggu.


Dari nilai rangking Thailand ada diurutan ke 13 sedangkan Indonesia ada diurutan ke 22 sekaligus menjadikan mereka sebagai perwakilan negara Asia Tenggara paling meyakinkan diajang oleharga musim panas itu.


Photo Edgard Gerrad - Reuters

7. Indonesia

Permasalahan kekosongan tabung oksigen masih menjadi polemik kesehatan nasional dikalah semua rakyat Indonesia berjuang dengan Covid-19, hampir di semua daerah tabung oksigen tidak ada yang  tersedia di rumah sakit.


Bahkan ada warga yang rela membayar tabung oksigen dengan harga fantastis demi mempertahankan nyawa dan tetap sehat.


Program vaksinasi belum menjadi solusi penanganan pandemi yang sudah setahun lebih menyerang manusia. pemerintah berharap usai di vaksin masyarakat dapat terbebas dari wabah penyakit.


Tapi faktanya tidak demikian angka kematian perhari semakin memprihantikan beberapa lahan pemakaman khusus covid pun sudah penuh.


Cuaca ekstrim diakhir Juli ini perlu menjadi perhatian masyarakat kepulauan apalagi yang ada dipesisir pantai dua hari ini sejak Sabtu 24/7/2021 gelombang air laut cukup tinggi, khusus di Pulau Lembeh bagian selatan para nelayan untuk berhati-hati atau tidak perlu melaut jika kondisinya tidak bersahabat.


Inilah lingkaran Informasi pilihan hari ini 26/7/2021 yang terangkum dari berbagai sumber semoga bermanfaat.


deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update