Notification

×

Iklan

Iklan

Bunga Janda Bolong Variegata Dengan Harga Fantastis

Jumat, 23 Oktober 2020 | 06.33 WITA Last Updated 2021-07-24T08:51:24Z

 

Bunga Janda Bolong  (Monstera Variegata) foto bidikdot

Bidikdotcom Aktifitas menanam bunga kini menjadi sebuah geliat baru di tengah pandemi covid-19 tidak hanya di keluti oleh para kaum hawa, kaum adam pun ikut-ikutan mencari peruntungan dari berbagai koleksi bunga menarik. 


Saat ini sedang trending di media sosial dan menjadi berita viral.harga bunga janda bolong varigata unik dengan 2 warna yang memiliki nilai jual cukup fantastik


Itulah sebabnya kenapa masyarakat Indonesia gencar-gencarnya menanam bunga, karena alasan tadi nilai ekonomis tanaman hias tersebut. 


Menanam bunga sebetulnya bukan sesuatu yang asing bagi masyarakat  Indonesia dengan suhu tropis beberapa tanaman perkebunan bisa menjadi andalan petani dalam mendantangkan kesejahteraan 


Sebab sejak zaman dahulu para leluhur mengajak generasinya untuk menanam bunga dengan tujuan memperindah pekarangan..


Namun sekarang tidak hanya sebatas memperindah pekarangan tetapi lebih dari itu yakni menjadi sebuah seni menanam di kebun modern dimana dapat mendantangkan pundi-pundi rupiah bila tanaman bunga tersebut terawat dengan baik dan terorganisir secara konsisten.


Siapa sangka bunga  kerap dilihat di pekarangan rumah di sulap menjadi tanaman dengan nilai jual cukup tinggi. 


Itulah kenapa jenis bunga janda bolong  bisa tembus jutaan rupiah dari tanaman bunga lainya karena cara merawat dan mengurusnya sangat berhati-hati agar tidak mati.


Bunga yang viral di akhir Agustus 2020 lalu ini berawal dari postingan para pegiat bunga di sosial media yang mencatutkan harga dari bunga tersebut.


Nama janda bolong sendiri dari bunga tersebut bukanlah nama aslinya tanaman hias ini merupakan famili dari Monstera Variegata dengan beberapa model kembang, ada yang bolong daunnya, corak berwarna putih dan beberapa jenis lain. 


Pemberian nama janda bolong sebenarnya hanya iseng-isengan oleh beberapa emak-emak muda di Manado yang pada akhirnya menjadi topik bahasan dari seluruh pegiat tanaman bunga di tanah air.


Membudidayakan tanaman ini tergolong sangat muda sebab dengan tekstur batang pohon yang berair sangat cepat pertumbuhannya


Hanya memang bagi yang merawat dapat memperhatikan kontur tanah saat menyiramnya.


Karena bunga jenis ini tidak bisa lebih menyerap air apalagi itu ada dalam pot sebab dapat mengakibatkan akar tananan tersebut membusuk


Tetapi  tidak semua daerah di tanah air memiliki tanaman berjenis variegata unik seperti janda bolong ini, 


Untuk mendapatkan tanaman unik ini beberapa toko online menjualnya dengan berbagai ukuran ada yang masih dalam pembibitan hingga berukuran sekitar 20-30 cm.


Bunga ini dibandrol dengan harga cukup fantastik mulai dari Rp 4 Juta hingga 120 Juta tergantung ukuran dan cara perawatannya. 


inilah kemudian membuat pegiat tanaman hias berburuh mendapatkan bunga dengan cuan menggiurkan


Di Sulawesi Utara sendiri ada daerah penghasil bunga terkenal yaitu Kota Tomohon dimana setiap tahunnya mereka sering menggelar festival bunga 


Namun untuk tanaman satu ini jarang didapat hanya ada beberapa tempat tertentu yang memilikinya dan itu pun jumlahnya sangat terbatas. dan siapa sangka harga bunga ini membuming bak produk film terlaris.


Dari informasi yang saya dapat bahwa tanaman ini bisa di temui didalam hutan sekitar tempat tinggal warga yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Utara meskipun ada yang berjenis sama tanpa corak berlubang


Kini bukan hanya bunga berjenis ini menjadi incaran para pegiat bunga untuk di tanam, 


bunga-bunga berjenis lain pun seperti bunga dudi kembali di budidayakan seperti keheboannya pada tahun 2008 silam bersamaan dengan bunga pandan Bali. yang punya nilai jual cukup bagus meski secara harga kalah saing dari si janda bolong.


Sebetulnya kadang hal-hal sederhana seperti menanam bunga, dimana sering ditemuai dalam aktifitas keseharian warga   kurang diminati padahal tanpa sadar bisa menberikan dampak ekonomi diluar dugaan. 


Diera digital saat ini semua hal bisa dijadikan sangat muda,  media sosial merupakan lahan untuk memperkenalkan produk atau usaha seseorang bila secara ofline tidak terlalu dilirik.


Aktivitas menanam bunga adalah beberapa dari Tips Mengisi Waktu Luang di Rumah Dengan Penghasilan Tambahan


Bagaimana sista and bro ingin mencoba budi daya tanaman satu ini atau ingin menanam bunga berjenis lain  kita boleh mencobanya tentu dengan konsisten  dan semangat yang tinggi sebagai alternatif menambah keuangan di masa-masa pandemi seperti ini. 


Anda bisa melihat di toko-toko online penyajian tempat bunga (pot) agar memberi daya tarik tersendiri jika saatnya bunga itu di jual.


deny/BDC

  

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update