Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Inggris Tantang Italia di Final EURO 2020 dan Undangan Khusus Untuk Eriksen

Kamis, 08 Juli 2021 | 13.43 WIB Last Updated 2021-07-08T10:49:58Z

 

Gambar bidikdot

Bidikdotcom - Gelaran kejuaraan Eropa EUFA telah mencapai titik final dimana Italia yang terlebih dahulu lolos setelah mengalahkan Spanyol di semi final dalam drama adu finalti akan ditantang Inggris yang berhasil menahan laju Denmark. 


Pada pertandingan semi final Kamis 8/7/2021 dinihari Three Lions berhasil mengalahkan pasukan Dynamite dengan skor 2-1. Denmark yang terlebih dahulu unggul satu gol  membungkam penonton Inggris lewat aksi pemain bernomor punggung 14 Mikkel Damsgaard dengan sepakan kerasnya.


Tetapi keunggulan anak asuh Kasper Djulman tidak bertahan lama papan skor berubah 1-1 setelah Sterling berhasil merobel jala Denmark yang di kawal andre silva.


Kemelut di dalam area gawang Denmark  berujung peluang Inggris untuk menang setelah wasit menunjuk titik putih atas pelanggaran yang dilakukan pemain bernomor punggung 24 Jensen yang menjatuhkan Sterling di kotak pinalti.


Harry Kane yang di percayakan sebagai algojo untuk mengeksekusi bola dari titik putih berhasil dihalau penjaga gawang Kasper Schmeichel walaupun akhirnya striker Spurs tersebut berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik memanfaatkan pantulan bola dari gawang Kasper yang lalngsung disambarnya, papan skor pun berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan pasukan Gareth Southgate.


Ini merupakan partai final yang ditunggu publik Inggris setelah hampir  40 tahun mereka vakum di iven bergengsi seperti EURO 2020 dalam mencapai pucak hingga final.


Publik pun menganggap bahwa generasi emas rakyat Ratu Elisabeth itu ada pada Harry Kane cs, nama-nama tenar sepak bola Inggris seperti David Bekham, Michael Owen dan Wayne Rooney masih belum mampu memberikan sentuhan yang di harapkan publik sepak bola dengan liga terbaiknya.


Kini untuk mencapai puncak publik Inggris berharap pada keahlian sang pelatih dalam mengasah Raheem Sterling dan kawan-kawan agar berhasil mengangkat trofi Piala Eropa 2020.


Lawan yang di hadapi pun bukan sembarangan lawan Inggris akan menantang kehebatan Italia setelah berhasil mengamankan pasukan Matador di semi final. Tim yang di arsiteki mantan pemain nasional Azzuri dan  pernah berjaya di era 1986 dan 1990 Roberto Mancini akan menjadi lawan berat Harry Maguire dibarisan belakang untuk menahan amukan lini depan Italia.


Namun berkat pengalaman sejak fase group dan 16 besar akan menjadi ukuran Three Lions menangkal serangan dari tim Azzuri yang memiliki kemampuan bermain diatas rata-rata baik dari segi fisik maupun teknik individu.


Kita tunggu saja hasil pertandingan partai final mendatang pada Senin 12 Juli 2021 pukul 02.00 wib di Wembley Stadium Inggris.


Dari luar stadion kapten Timnas Denmark Christian Eriksen mendapat ajakan khusus dari UEFA sebagai tamu undangan untuk menyaksikan partai final EURO 2020 antara Italia vs Inggris.


Erikssen di laga pembukanya bersama Denmark  mengalami insiden colaps dan berhasil diselamatkan oleh tim medis.


Saat ini kondisi gelandang serang Inter Milan itu sudah menunjukan perubahan fisik yang cukup membaik. ini terlihat dalam foto bersama penggemarnya di postingan sosial media bahwa Eriksen terlihat sehat.


Foto twitter @Eradotje

Pemain berusia 36 tahun itu bersama dengan tim medis yang merawatnya mendapat penghargaan dari UEFA untuk menghadiri partai final EURO 2020 pada 12 Juli mendatang. hanya saja undangan ini belum dijawab oleh Eriksen (sumber : sky sport)


deny/BDC

×
Berita Terbaru Update