Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Italia Rajai Eropa Setelah Kalahkan Inggris di Final EURO 2020

Senin, 12 Juli 2021 | 16.42 WIB Last Updated 2021-07-12T09:42:30Z

 

Euforia pemain Timnas Italia setelah kalahkan tuan rumah Inggris di EURO 2020


Bidikdotcom - Drama cukup menegangkan di pertontonkan oleh Timnas Italia saat menghadapai Timnas Inggris di partai final EURO 2020. ini merupakan pertandingan yang sangat menegangkan sebab isi stadion terfokus pada permainan kedua tim dari pada bersorak memberi semangat.


EUFA EURO 2021 antara Azzuri dan Three Lions merupakan arena adu gengsi dua negara dengan liga terbaik dunia yang menghasilkan pemain-pemain berkelas.sehingga wajarlah tensi permainan bahkan emosi individual tak terhindarkan.


Inggris yang lebih dulu unggul di menit ke-2 lewat sepakan Luke Shaw terasa menutup peredaran darah pendukung Roberto Mancini di kursi-kursi Wembley Stadium.


Gol yang cukup cepat dibuat tuan rumah membuka prediksi gelar empat tahunan benua biru bahwa Stadion Wembley akan menjadi saksi Harry Kane dan kawan-kawan mengangkat trofi.


Hingga 45 menit pertama belum ada ketambahan gol yang tercipta.


Usai turun minum di 45 menit kedua gerakan permainan Italia sedikit diperlambat dan tidak mengikuti irama permainan kecepatan Raheem Sterling cs.


Alhasil taktik tersebut membuahkan hasil beberapa peluang tuan rumah berhasil diamankan penjaga gawang Gianluigi Donnarumma.


Petaka bagi Three Lions Leonardo Bonucci menjadi mimpi buruk Gareth Southgate yang sebentar lagi memegang juara. Menit 67 tendangan Berardi berhasil di halau penjaga gawang Jordan Pickford, namun Bonucci yang tidak terkawal diarea kotak finalti menyambar bola pantulan dari gawang dan menggetarkan jala tuan rumah.


Sekejap gemuruh stadion pendukung Inggris hening diganti dengan sorak gembira para penonton Azzuri yang menyambut gol pemain senior tersebut, papan skor pun berubah menjadi 1-1.


Hingga usai pertandingan dan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 15X2 tidak ada tambahan gol.


Adu finalti tidak terhindar pasukan Mancini terlihat lebih siap dalam mengeksekusi bola karena sarat dengan pemain pengalaman yang telah beberapa kali dipanggil dalam turnamen besar seperti World Cup, sementara  pihak tuan rumah diisi wajah-wajah baru.


Dalam duel finalti 3 pasukan Southgate  tidak berhasil menyelesaikan tugas mereka sedangkan dari kubu Mancini hanya 2 yang tidak berhasil menghasilkan gol skor pun menjadi (3-2) dari hasil 90 menit 1-1.


Italia pun akhirnya Rajai Eropa setelah kalahkan Inggris di Final EURO 2020 dengan skor 4-3 dan ini merupakan gelar ke-2 Azzuri setelah tahun 1968 mereka meraih gelar supremasi sepak bola Eropa sebagai tuan rumah.


deny/BDC



×
Berita Terbaru Update