Notification

×

Iklan

Iklan

Jetski Mobil Vehicle Teknologi Baru Otomotif Dunia Laut

Senin, 26 Juli 2021 | 11.17 WITA Last Updated 2021-07-26T06:31:42Z

 

Jetski Mobil Vehicle dirancang khusus diatas air laut sumber gambar video twitter Al Jazeera editing bidikdot

Biditkdotcom - Terobosan terbaru teknologi dunia otomotif  kembali menghebohkan publik saat seluruh masyarakat Internasional bergelut dengan mewabahnya Covid-19 diseluruh dunia.


Gairah ekonomi pasar global bergerak naik atas terciptanya satu varian jetski berjenis mobil yang dibuat oleh tiga serangkai asal Mesir di pertengahan tahun 2020 lalu dirancang khusus untuk permainan transport  laut yang berhasil mereka lauching di pertengahan Juli 2021


Ketiga Insinyur itu adalah Karim Amin, Al Manshawi dan Marsa Matrouh warga asli Mesir.


Mereka mencoba membuat varian baru dari jetski yang dikenal masyarakat umum berjenis sepeda motor dengan membuat jenis mobil.


Projek ini dibilang berhasil karena mereka mampu memproduksi 12 unit Jetski mobil diberi nama Vehicle. 


Co-Infentor water Vehicle Karim Amin mengatakan bahwa ke-12 unit Vehicle tersebut layak dioperasi karena lulus tes oleh badan otomotif setempat dan siap diproduksi masal, tetapi akan memenuhi terlebih dahulu kebutuhan konsumen di seluruh Mesir ungkapnya kepada media ternama Al Jazeera.


Meski diakuinya bahwa beberapa suku cadang dari projek Jetski mobil ini masih mengimpor bahan-bahannya dari negara Jepang.


Harga yang dibandrol per unit khusus wilayah Mesir berjumlah 19.000 USD atau setara dengan Rp 275.304.300 sedangkan untuk pasar ekspor ada disekitar 45.000 USD atau Rp 652.005.000.


Karim mengatakan bahwa mereka akan berkoordinasi dengan tim yang nantinya akan melakukan riset kembali sebelum Jetski mobil tersebut  dijual ke pasar Internasional meskipun produksi 12 unit sudah memenuhi pasar satandar global dan dianggap sempurnah.


Tes pertama Jetski mobil ini hanya di bibir pantai salah satu tempat liburan di Mesir selanjutnya kata Karim mobil laut itu akan diuji coba di Laut Merah yang areanya sedikit menantang, tutur pria berkepala plontos itu.


deny?BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update