Notification

×

Iklan

Iklan

Martin Kurman Tunanetra dengan Talenta Mumpuni

Rabu, 30 Juni 2021 | 21.54 WITA Last Updated 2021-07-16T14:25:11Z

 

Foto youtube martin kurman

Bidikdotcom - Pemain keyboard tunggal dengan latar belakang fisik yang tidak dapat melihat secara normal seperti manusia pada umumnya tidak membuat sang Martin Kurman menyerah dengan keadaannya sebagai seorang penyandang tunanetra.


Martin Kurman mampu mematahkan rasa minder atas kekurangan fisik yang ia miliki. Tetapi siapa sangka dari kekurangannya tersebut membuat dirinya terkenal di sosial media lewat permainan apik jari-jarinya dalam menekan satu persatu tuts piano.


Alunan musik dangdut yang di nyanyikannya membuat setiap orang menonton lewat youtube atau langsung ditempat dimana ia bermain berdetak kagum dengan talenta mumpuni tersebut.


Pria asal Nusa Tenggara Timur ini mampu memberikan sesuatu istimewah saat ia bermain alat musik keyboard tunggal.


Ada beberapa penyandang cacat yang punya keahlian seperti ini, tetapi untuk Kurman ini adalah sesuatu yang sangat lebih ia miliki.


Yang sangat menarik adalah tanpa melihat jelas ia mampu memprogram setingan keyboard untuk sebuah style lagu maupun voice dari alat musik tersebut.


Kini seorang Kurman menjadi inspirasi semua orang termasuk mereka yang tidak memiliki keterbatasan fisik, yang suka bermalas-malasan dan pasrah pada keadaan tanpa harus berusaha dan berjuang terlebih dahulu.


Saat ini Martin Kurman telah memiliki 20 ribu subscribe di channel youtubenya martin kurmann keyboard official.


Saya sangat menyukai bagian jarinya yang cukup cepat dan ulet serta sangat rapi memainkan setiap tuts dengan chord didalamnya, layak diberi penghargaan oleh Pemda setempat.


deny/BDC


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update