Notification

×

Iklan

Iklan

Daftar Perolehan Medali Olimpiade Tokyo Hari Ke-3

Minggu, 25 Juli 2021 | 23.31 WITA Last Updated 2021-07-26T01:25:21Z

 

Eko Yuli Irawan pengangkat besi Indonesia kelas 61 Kg.


Bidikdotcom - Atlet peserta Olimpiade Tokyo terus berburuh mendali dari berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan. termasuk Indonesia berhasil meraih medali perunggu lewat atlet Windi Cantika Aisah dari nomor angkat besi 49 kg.


Ini adalah perolehan medali pertama kontingen Indonesia yang mengikut sertakan atletnya dalam 8 cabang oleharaga diantaranya : Atletik, Badminton, Panahan, Dayung, Selancar, Panahan, Menembak dan Renang.


Sejauh ini Timnas Indonesia sudah mengoleksi 2 medali masing-masing dari cabor angkat besi Putra oleh Eko Yuli Irawan (Perak) dan Putri Windi Aisah (Perunggu)


Harapan Timnas Indonesia mendapatkan medali emas melalui cabor Badminton sebab di masing-masing group baik single pria/wanita, ganda campuran serta ganda putra-putri menuai hasil positif di fase group.


Duo ganda campuran andalan Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil mengamankan lawan mereka dan berharap "The Minion" dapat membawa pulang Emas.


Berikut adalah daftar perolehan medali sementara dari masing-masing negara yang masuk 4 besar  


1. RRC: 6 Emas, 1 Perak, 4 Perunggu (11 medali)

2. Jepang: 5 Emas, 1 Perak (6 medali)

3. Amerika Serikat: 4 Emas, 2 Perak, 4 Perunggu (10 medali)

4. Republik Korea: 2 Emas, 3 Perunggu (5 medali)


Urutan 5 hingga 11 memperoleh masing-masing 1 Medali Emas


Indonesia sendiri ada diurutan ke-19 bersama dengan Brasil, Inggris, Serbia dan China Taipeh dengan perolehan masing-masing 2 medali tanpa medali emas.


Satu-satunya peraih medali Emas dari wilayah Asia Tenggara adalah Thailand lewat cabor Taekwondo putri 49 kg atas nama Wongpattanakit.


Presiden Joko Widodo memeberikan ucapan selamat serta apresiasi bagi seluruh kontingen merah putih khususnya dua atleti angkat besi yang meraih medali.


deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update