Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pertarungan Sejati Nomor Punggung 10 Leonel Messi vs Neymar Junior

Kamis, 08 Juli 2021 | 19.11 WIB Last Updated 2021-07-10T14:11:57Z

 

Foto editing bidikdot


Bidikdotcom - Final Copa America 2021 antara Argentina vs Brasil merupakan partai bergengsi yang sangat dinanti publik pecinta sepak bola  antara Messi dan Neymar akan berebut gelar pertama mereka di iven terbaik kedua setelah Piala Dunia itu.


Pertarungan sejati nomor punggung 10 itu akan tersaji pada Minggu 11/7/2021 di Maracana Stadium pukul 07.00 wib antara dua bintang Barcelona dan PSG.


Antara mereka merupakan sahabat dekat saat membela Barcelona meskipun Neymar telah berkostum PSG namun keduanya memiliki hubungan yang cukup harmonis sebagai pesepak bola profesional.


Kini di partai final Copa America 2021 sahabat tersebut akan menjadi musuh dalam beradu siapa akan menjadi terbaik dan menempati posisi puncak di zona Conmebol itu..


Meski sebagai seorang senior Leonel Messi belum pernah mengangkat trofi Copa America.  di tahun 2017 lalu mereka dikalahkan Chili pada final lewat drama adu finalti. demikian juga dengan Neymar yang baru kali ini tembus final bersama Timnas Brasil berpeluang mengangkat trofi kebanggaan masyarakat Amerika Selatan tersebut.


Dari statistik pertandingan Celecao lebih diunggulkan ketimbang Tim Tango. Brasil lebih banyak  memasukan  gol  saat fase group dari pada Argentina yang minim koleksi gol.


Hal lain menjadi pertimbangan Brasil lebih diunggulkan karena faktor tuan rumah walaupun dalam pertandingan nanti tidak akan terdengar teriakan sorak para pendukung. 


Tetapi pasukan Lionel Scaloni memiliki amunisi yang cukup sejajar dari tim asuhan Aldenor Leonardo Bacchi.


Argentina mendapat keberuntungan lolos ke partai final setelah memenangkan adu finalti melawan Kolombia dengan skor 3-2.


Dari empat pertandingan terakhir sejak 2016 Brasil memenangkan 2 pertandingan sedangkan Argentina hanya sekali menang dan sekali seri.


Bila pertimbangan-pertimbangan ini menjadi patokan kedua tim maka tidak ada yang mustahil Brasil akan memenangkan pertandingan nanti, jika itu terjadi maka Leonel Messi akan pensiun tanpa trofi Copa America dan nomor punggung 10 milik Neymar yang menjadi terbaik sepanjang sejara sepak bola modern Zona Conmebol.


Tetapi jika Argentina memenangkan partai final nanti maka itu akan menjadi reputasi tertinggi seorang Messi dengan nomor 10-nya baik di Timnas maupun di Barcelona. kita tunggu saja aksi kedua tim di final Copa America 2021.


deny/BDC

×
Berita Terbaru Update