Notification

×

Iklan

Iklan

RSUD Manembo-Nembo Bitung Tutup Untuk Sementara

Selasa, 06 Juli 2021 | 14.32 WITA Last Updated 2021-07-06T11:09:56Z

 

Foto bidikdot


Bidikdotcom - Pengumuman penutupan untuk sementara waktu datang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bitung pada hari ini Selasa 6//7/2021. 


Alasan di tutupnya sementara rumah sakit yang di kelola Pemda Bitung ini di karenakan beberapa petugas medis yang bertugas di layanan Kesehatan ini dicurigai terpapar Covid-19 tetapi juga ada yang sudah terkonfirmasi positif.


Hal ini dilakukan agar tidak terjadi lagi secara masif  Dokter dan Perawat Meninggal Dunia dalam Penanganan Pasien Covid-19


Maka dengan itu khusus ruang isolasi dan IGD akan dilakukan dekontaminasi atau sterilisasi dan secara keseluruhan area rumah sakit. Pelayanan umum di buka hanya bersifat Emergency saja.


Bagi pasien yang berpenyakit kronis, gejalah panas, batuk, flu, nyeri menelan dan sesak dapat mencari layanan rumah sakit lain sampai pemberitahuan penutupan ini dicabut dan pelayanannya dibuka kembali. informasi ini beredar di sosial media Whatsapp.


Ini merupakan kali kedua Rumah Sakit Manembo-nembo Bitung ditutup. pada akhir tahun 2020 rumah sakit ini juga ditutup untuk sementara karena beberapa tenaga medis yang bertugas didalamnya terpaparvirus corona.


Bagi masyarakat yang akan  berobat dengan gejalah penyakit disebutkan tadi bisa juga memeriksakan diri ke dokter prakter yang kredibelnya sudah di percaya masyarakat. Tetapi juga ada masyarakat yang enggan berobat kerumah sakit


Sebab di Kota Bitung sudah ada beberapa dokter yang menjadi refrensi masyarakat untuk berobat selain datang ke rumah sakit.


Wabah virus corona kian menjadi sehingga meskipun Daerah kita ada pada zona sedang (orange) tetapi penggunaan masker sudah harus menjadi harga mati tanpa ada alasan apapun saat kita beraktivitas diluar rumah.


Disaat kerumunan yang tak terhindarkan masker tetap menjadi pelindung utama hidung dan mulut agar dapat terhindar dari segalah macam bakteri yang bisa terhirup oleh siapapun tanpa disadari.


Lindungi keluarga anda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah dan tetap sehat.


deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update