Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ruang Sepakat 3 Juli 2021 Tampung Banyak Aspirasi

Sabtu, 03 Juli 2021 | 17:35 WIB Last Updated 2021-07-03T10:36:41Z

 


Bidikdotcom - Kepemimpinan Ir.Maurits Mantiri dan Hengki Honandar SE memajukan Kota Bitung  terus dilakukan dalam rangka penjawab setiap tantangan di Pemerintahan serta berbagai keluhan dari  masyarakat yang menginginkan akan adanya berubahan di Kota Cakalang ini.


Ruang Sepakat merupakan sarana informasi digital "head to head" yang dapat di akses oleh seluruh masyarakat Kota Bitung untuk menyampaikan berbagai persoalan serta harapan sehingga Kota Bitung semakin sejahtera.


Di setiap tanggal 3 bulan berjalan Ruang Sepakat di buka mulai jam 10.00 - 12.00.wita


Seperti hari ini Sabtu  3 Juli 2021 semua keluhan masyarakat langsung di back up oleh pemangku kepentingan  dalam hal ini para Kepala-kepala Dinas (KADIS).


Jelas ini merupakan terobosan yang patut di apresiasi oleh seluruh elemen masyarakat sebab setiap keluhan langsung ditanggapi oleh bapak walikota dan wakilnya.


Menjadi bahan perbincangan di ruang sepakat hari ini yang saya sororti adalah soal Perda perlindungan tenaga kerja yang di terbitkan oleh Pemerintah Daerah Kota Bitung, walikota menegaskan kepada Kadisnaker jika ada perusahaan yang mengabaikan Perda tersebut untuk dapat melaporkannya langsung ke walikota atau walikota tutur Om Kumis sapaan akrab Maurits Mantiri.


Meski di tengah pandemi ada beberapa perusahaan yang sudah membukan lowongan pekerjaan meskipun sifatnya masih terbatas.


Perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan diantaranya PT Indo Lautan Tanjung Merah membutuhkan 20 orang karyawan, PT Agro 1, PT Deho 2 Karyawan dan Indomaret tidak ada batasan.


Kebijakan pemerintah dibawa kepemimpinan Maurits Mantiri benar-benar pro rakyat meski baru bekerja beberapa bulan namun kenyamanan dan kesejehteraan mulai di rasakan oleh masyarakat  Bitung yang di huni sekitar 250 jiwa ini.


Selain mengenai lapangan pekerjaan ada juga tentang kesehatan, literasi dan lainnya.


Untuk kesehatan akan ada vaksinasi masal bagi masyarakat yang berusia 12 tahun keatas dan akan di mulai pada Senin 5 Juli 2021 di SMA 2 Bitung.


Menurut Sekretaris Daerah Kota Bitung DR.Drs Audy Pangemanan AP M.Si bahwa tatap muka secara digital ini dari 514 Kabupaten Kota di seluruh Indonesia baru Kota Bitung yang membuat program seperti ini jadi akan sangat membantu untuk mengkofer setiap persoalan terjadi di tengah masyarakat tanpa harus ke kantor walikota langsung.


Kota Bitung akan menuju Kota Smart Digital untuk itulah percepatan pembangunanan dalam rangka pemasangan 1000 titik wifi akan diupayakan Pemerintah segera terlaksana diseluruh wilayah pemerintahan di 8 kecamatan.


Tentu semua program baik pemerintah ini perlu sinergitas terarah antar sesama warga dengan pemerintah baik di tingkat kelurahan maupun kecamatan.


Menjadi perhatian tentu sumber daya manusianya Maurits - Hengki akan mengupgrade data-data masyarakat yang hanya punya ijazah SD dan SMP sehingga akan disejajarkan dengan SMK dan sederjat lainnya dan ini butuh partisipasi masyarakat yang serius.


Mengakhir pertemuan ruang sepakat Maurits Mantiri berharap semua kegiatan kemasyarakatan di canangkan pemerintah dapat berjalan dengan baik dan mendapat dukungan oleh seluruh masyarakat bagi kepala dinas yang belum terjaring dengan digital RS ini untuk segera mengfollow-up semua yang disampaikan masyarakat.


deny/BDC

×
Berita Terbaru Update