Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Stres Dengan Penghasilan Adsense Cara dan Kiat Berikut Dapat Anda Lakukan

Senin, 19 Juli 2021 | 10.41 WIB Last Updated 2021-07-21T02:02:21Z

 



Bidikdotcom -  Google Adsense adalah cara mudah mendapatkan penghasilan secara gratis dari situs online lewat tayangan iklan berbagai konten yang di publikasikan. 


Pengiklan dari produk google ini menjadi bidikan para blogger dunia termasuk Indonesia salah satunya karena memiliki popularitas serta relevan dalam berbagai penayangan ads dengan mengikuti alur  artikel.


Tetapi untuk mendapatkan aprove dari Adsense tidak semudah membalikan telapak tangan. meskipun cara dan daftar Adsense bisa dibilang cukup mudah


Anda benar-benar harus memenuhi syarat baik dari ukuran situs maupun konten serta ketentuan lainnya agar dapat menayangkan iklan sebagaimana prosedur dari pemilik browser ternama itu.


Tidak sedikit para blogger punya Polemik Sering di Tolak Google Adsense dan akhirnya mundur dari dunia bloggeran.


Kalaupun diterima sangat banyak mengeluhkan penghasilan adesense tidak bertambah dan hanya begitu-begitu saja tidak ada perubahan 


Algoritma google yang semakin kompleks serta selektif memberikan efek cukup signifikan bagi peningkatan trafik situs saat ini sehingga para blogger berlomba agar tetap bertahan di halaman utama google. 


Beberapa ukuran kinerja simetrik tayangan iklan Adsense memberikan alur yang tak jarang berseberangan. seperti bila klik tinggi tetapi RKT rendah maka CPC dan tampilan halaman  penghasilan dipastikan rendah dan ditafsir pada kisaran dibawa 10 ribuan 


Tetapi sebaliknya bila Klik, CPC, RKT, Tampilan Halaman, RPM dan Tayangan tinggi serta angka persennya berwarna hijau maka penghasilan Adsense anda dipastikan tinggi juga, meskipun hal ini tergantung pada nominal yang dibayarkan pengiklan.


Untuk mengatasi agar penghasilan tetap pada posisinya meskipun nominalnya tidak terlalu besar maka beberapa cara dan kiat berikut bisa memberikan solusi bagi anda dimana kadang jenuh dengan kondisi penghasilan situs blog maupun website yang kian menurun


1. Judul Postingan 


Judul postingan (title) adalah satu rangkaian kalimat yang tidak bisa diulang-ulang baik di bodi artikel (h2) maupun di keseluruhan isi konten. alasan ini cukup sederhana karena tema postingan/ judul mewakili maksud sesungguhnya dari publikasi anda.


Hal lain patut diperhatikan adalah meriset judul artikel sebelum membuatnya, banyak macam cara dapat dilakukan. 


Anda cukup mengetik di browser google judul postingan kemudian lihat seberapa banyak kata-kata (keywords) yang muncul dan klik salah satu sehubungan dengan rencana judul artikel hendak dibuat


Contoh berikut adalah sub judul kata kunci yang kita ketik "penghasilan adsense" ada 10 calon judul artikel yang di keluarkan google dan semuanya berhubungan dengan rencana judul konten  yang akan kita dibuat.


Tetapi dari kesepuluh sub judul kata kunci tersebut anda tidak perlu mengambilnya secara mentah karena dipastikan kompetitornya ratusan ribu bahkan jutaan dan dimungkinkan anda akan terdegradasi dari halaman google.


Anda bisa menggunakannya tetapi dari hasil analaisa yang benar-benar terukur baru anda jadikan judul utama pembuatan konten.



Bila angka pencaharian ada dibawa 10.000 maka judul-judul tersebut bisa anda gunakan.


Namun bila angkanya diatas 10.000 atau lebih maka anda harus mencari alternatif lain karena pasti persaingan cukup tinggi untuk seorang pemula dan anda akan sulit mendapatkan ranking.


Contoh judul dari hasil riset kata kunci yang bisa anda gunakan :

1. Kenapa Penghasilan Adsense Berkurang? Ini Alasannya

2. Trik Menaikan Penghasilan Adsense dengan Tools Keyword Google Planner

3. Kiat Apa Saja Mendokrak Penghasilan Adsense Agar Naik Setiap Bulan

4. Pernahkah Anda Berfikir Penghasilan Adsense Membantu Ekonomi Keluarga

5. Ini Para Blogger Indonesia Dengan Penghasilan Adsense Tertinggi


Tools keyword gratis seperti Uberssugest, Google Planner dan Semrush dapat dijadikan alat mendapat kata-kata (kunci) dari judul artikel hendak anda buat.

 

2. Durasi Postingan 


Konsistensi durasi postingan artikel memberikan pengaruh sangat baik terhadap peningkatan situs, sebab google mengukur publikasi artikel disitus anda pada bulan pertama. Bila di bulan pertama anda membuat konten tiga kali dalam seminggu, maka statistik ini yang akan mereka ambil sebagai sampel standar mengcrowling situs anda.


Tetapi jika anda mengabaikan konsisten tersebut dan lebih memilih seminggu sekali mempublikasikan konten disitulah kejatuhan trafik anda. dan penghasilan pun makin menurun.


3. Hindari Namanya Gratis


Saya yakin dari kita yang membaca artikel ini semuanya ingin sesuatu "gratis" termasuk admin.  Tetapi pola pikir ini cenderung membodohi bahkan ada sebagian blogger kecolongan karena ingin gratisan mulai dari tawaran domain gratis, template gratis bahkan artikel gratis dimana pilihan tersebut belum tentu bisa mendongkrak penghasilan website.


Tetapi sebaliknya akan memberikan dampak buruk pada peningkatan situs website.


Untuk mendapatkan penghasilan Adsense anda perlu mengeluarkan uang sebagai kebutuhan situs atau blog yang anda bangun seperti membeli domain resmi, template resmi dan backlink resmi.


4. Bangun Timsus


Maksud dari membangun tim khusus (Timsus) ini adalah untuk membantu menaikan trafik situs anda. tugas mereka memberikan komentar artikel pada kolom komentar yang tersedia baik bawaan blogger maupun media sosial dan meng-share ke medsos lain yang mereka miliki.


Tentu tidak serta merta anda meminta mereka secara spontan melakukan sebagimana poin nomor 4 ini.


Bagi pengguna internet GSM cukup anda mengisi paket harian saja dan meminta mereka untuk browser situs anda dan kemudian mengarakan mereka mencari artikel pilihan untuk sasaran trafik.


Ingat artikel yang dipilih harus benar-benar konten yang banyak diminati. contoh : jadwal bola, jual  beli, berita viral dan lainnya intinya anda yang mengaturnya.


10 orang dalam satu tim cukup tapi kalau lebih tidak masalah yang penting anda cukup budget mengatasinya.


Siapa-siapa saja mereka?


Mereka adalah sahabat dekat atau orang yang sudah anda kenal baik di lingkungan keluarga ataupun di tempat kerja anda.


Anda bisa meminta mereka mengklik iklan  dalam artikel tapi cukup sekali dalam sebulan, bila lebih anda tahu sendiri resikonya dan paling bagus mengklik iklan pada minggu ke-3 dan 4. 


Poin ke-4 ini harus dijalankan dengan sederhana bukan dengan cara ekstrim jika batas-batasnya dilanggar konsekuensi besar akan menimpa anda.


5. Cek Kesehatan Situs


Bagian ini perlu anda lakukan tiga bulan sekali untuk mengetahui kesehatan situs anda. kenapa ini perlu dilakukan karena anda akan mengetahui seberapa SEO situs anda di mesin pencari. mulai dari kecepatan loading saat pengunjung mengklik konten anda dan url yang tidak rusak.


Tools seperti Semrush, Moz dan Google Analytic sangat bagus untuk pengecekan kesehatan situs. Angka 80% ke-atas menunjukan bahwa situs anda masih cukup sehat di mesin pencari


Ke 5 cara diatas bisa anda coba dalam memberikan dampak positif  untuk menaikan penghasilan dari situs yang anda bangun.


Sekarang kiat yang perlu anda terapkan dalam menambah penghasilan.


1. Edit Artikel


Artikel-artikel yang memiliki reputasi dimesin pencari dengan view pengunjung diatas 10 ribu visitors dapat anda tambahkan ide dan beberapa solusi untuk pemecahan masalah seperti cara membuat blog ada di halaman depan google.


Menambahkan beberapa kata dengan alur pemecahan masalah pada edit artikel pilihan menjadikan konten tersebut istimewah bagi mesin pencari.


2. Judul Navigasi 


Pilihlah judul navigasi yang banyak dicari pengunjung degan merisetnya di browser yang ramah SEO. hindari menempatkan judul navigasi yang panjang dan tidak punya metriks terbaik dihalaman depan mesin pencari seperti google.


3. Jangan Gonta-Ganti Template


Lebih dari tiga kali anda mengganti template maka disitulah situs anda akan mengalami penurunan trafik dan penghasilan pun akan lenyap. kenapa ini sangat berpengaruh pada performa penghasilan, karena template memiliki struktur HTML yang cukup besar dan menyulitkan google (GSC) merayapinya.


Berbeda dengan struktur HTML artikel yang sangat pendek dan kecil apalagi template yang tidak fast loading ini berdampak pada tidak akan munculnya situs anda di mesin pencari.


4. Perjelas Informasi Konten


Bila artikel yang akan di publikasikan menceritakan tentang wisata pantai maka perlu di perjelas tentang pantai itu sehingga pembaca merasa terbantukan dengan apa yang di informasikan.


Bahkan dimungkinkan salah satu pengunjung situs anda tertarik datang ke wisata pantai tersebut.


Hal-hal yang memberi penjelasan informasi secara lengkap mengenai wisata pantai itu meliputi :

1. Cuaca

2. Fasilitas diberikan pihak pengelola

3. Apakah aman bagi anak-anak

4. Ada tempat penjualan makanan atau tidak

5. Edukasi apa yang bisa di dapat pengunjung

6. Harga karcis masuk

6. Souvenir/ole-ole


Semua cerita mengenai wisata pantai anda urai selengkap-lengkapnya itulah konten informatis dan bagi mesin pencari ini cukup sehat.


Saya sendiri sering mendapat email dari pihak Adsense untuk menambah konten dengan uraian iformasi selengkap-lengkapnya.


Kesimpulan


Menekuni profesi sebagai blogger memang gampang-gampang susah begitu banyak cara mendemonstrasikan agar situs yang kita kelola punya performa sesuai dengan keinginan kita.


Mendapat hasil maksimal dari pengiklan nomor satu dunia ini adalah sebuah perjuangan yang patut dibanggakan tetapi bagaimana dengan hasil yang hanya itu-itu saja padahal menjalankan aktivitas seorang blogger sudah setahun bahkan ada yang lebih.


Satu kata untuk posisi ini KONSISTEN, Salam blogger


deny/BDC

×
Berita Terbaru Update