Notification

×

Iklan

Iklan

Tips Menonton Siaran Bola Gratis di Satelit TV Parabola

Rabu, 10 Juli 2019 | 19.47 WITA Last Updated 2021-07-25T07:08:44Z
Photo para bintang La Liga Spanyol oleh BR News


Bidikdotcom -  Mendapatkan siaran bola gratis  hari ini gampang-gampang susah bahkan bisa terbilang nihil. hak siar sepak bola baik  dalam negeri hingga mancanegara telah diakuisisi oleh vendor berbayar mulai mini parabola hingga berbasis streaming. 

Sepak bola Eropa menjadi bidikan  teranyar para pengusaha pay tv untuk mendantangkan pundi-pundi rupiah dengan mengikat kontrak kerja selama beberapa musim.

Indonesia  sendiri masuk zona bisnis televisi berbayar tersubur khusus wilayah Asia Tenggara ini terlihat dari tayangannya saat live bola tidak ada satu pun siaran tanah air yang mendapat hak siar sepak bola Eropa menggratiskan siaran-siaran tersebut, semuanya diacak.

Termasuk channel tv yang dikelola langsung oleh pemerintah (BUMN)

Berbeda dengan Thailand, Kamboja, Malaysia, Filiphina, dan Vietnam yang menggratiskan siaran berbayarnya dinikmati seluruh rakyat hingga pelosok termasuk Indonesia menjadi bagian jangkauan siaran dari negara-negara tersebut.

Dengan demikian sistem jual beli siaran tidak dibuat untuk seluruh masyarakat Indonesia baik perkotaan hingga pelosok pedesaan, mereka yang mampu membeli peralatan rekomendasi pay tv tersebut dialah bisa menonton siaran bola.

Bahkan untuk menonton Timnas Indonesia berlaga sangat sulit.

Sehingga tidak heran banyak orang Indonesia tidak lagi mengenal para pemain sepak bolanya ataupun atlet-atlet Garuda yang lain karena publikasi olahraga sudah digerus oleh pay tv


Tetapi Tahukah Anda bahwa Belajar Tracking Satelit TV Parabola adalah solusi mendapatkan siaran olahraga termasuk sepak bola Eropa secara gratis.

Anda hanya perlu menyiapkan peralatan parabola memadai mulai dari reciever, dish (piringan), LNB dengan noise dibawa 13K

Cara ini merupakan jalan pintas bagi para pengguna siaran berbayar saat bosan atau tidak cukup modal membayar tagihan setiap bulannya dari berlagganan pay tv.


Stigma kurang baik dari pihak penyedia layanan premium dalam memanjakan pelanggan merupakan nilai buruk mempertahankan konsumen agar bisnisnya tetap bertahan. 

Sebab dibeberapa pay tv ada yang menaikan tarif paket siaran saat konsumen bertambah banyak memakai jasa layanan mereka dengan menganggap itu sebuah peluang padahal sangat bertolak belakang dengan keinginan pelanggan.

kita masih ingat Orange TV yang hanya bertahan beberapa tahun kemudian gulung tikar akibat voucher olahraganya sangat mahal sementara para pendatang baru seperti Nex Parabola menawarkan paket dibilang cukup murah.

Untuk menekan anggaran berlangganan pay tv beberapa tip berikut dibawa ini dapat memberikan solusi bagi anda bahwa tanpa berlangganan televisi berbayar anda masih bisa menonton siaran premiun secara free to air atau tidak diacak.


1.Punya dish parabola paling kurang 6 feed (ukuran piring parabola)
Piring parabola dengan ukuran besar akan memungkinkan kita mendapatkan siaran diinginkan untuk menonton channel tv yang menyiarkan sepak bola.

2.Siapkan Receiver dengan modulasi DVB-S2 (mpeg4)
Receiver atau settop box adalah alat yang berfungsi untuk mendapatkan siaran baik berjenis FTA maupun scramble (acak).ada beberapa receiver yang suport sistem scramble dari siaran yang di acak.

diantaranya : Getmecom HD Super Plus, Getmecom Azplay, Manhattan 699 W+ dan lainnya


3.Bergabung dengan Forum Komunitas parabola di Media Sosial 
ini merupakan solusi untuk mendapatkan updating informasi seputar dunia parabola key, satelit dimana channel tv berdiam.

ke tiga tips ini merupakan solusi mendapatkan channel tv khususnya siaran bola  dibeberapa satelit.

contohnya satelit Thaicom 5 milik negara Thailand, satelit ini didiami channel tv yang menyiarkan siaran bola secara gratis.

Lantas bagaimana mendapatkan siaran gratis sebagaimana maksud artikel ini

Ikuti penjelasan Cara Setting Parabola Agar Siaran Tidak Teracak selanjutnya anda cari tahu di forum-forum satelit biasanya tersebar di medsos channel tv apa yang menggratiskan siaran bola sebagaimana hak siar dari masing-masing liga.


Sebagai refrensi akurat saya contohkan channel PPTV HD36 milik negara Thailand berada di satelit Thaicom 6 78.5 bujur timur

Channel ini menyiarkan live Bundesliga dan MotoGP secara gratis, anda tinggal melakukan 
tracking parabola dengan peralatan yang sudah disiapkan.

Caranya ikuti tutorial Cara Treking Parabola Satelit Palapa D Sampai Satelit Intelsat 17 anda akan melewati satelit Thaicom 6 jika mengikuti panduan penjelasan artikel tersebut


Penutup


Ketiga hal diatas  adalah persiapan belajar treking parabola yang kemungkinan bagi sebagian orang masih awam dengan cara ini atau tidak mengerti sama sekali. 

Tetapi inilah solusi menghindari setiap bulannya anda keluar uang untuk membayar tagihan berlangganan paket siaran berbayar.

Mulailah dari diri kita agar budget yang berlebihan membayar langganan siaran bisa di tabung ke hal lain yang lebih bermanfaat dalam kehidupan sosial kita setiap hari.

deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update