Notification

×

Iklan

Iklan

Leonel Messi Pisah Dengan Barcelona 3 Raksasa Eropa ini Siap Meminangnya

Jumat, 06 Agustus 2021 | 16.00 WITA Last Updated 2021-08-06T09:02:37Z

 

Leonel Andreas Messi 19 tahun berkipra di Laliga bersama Barcelona sumber foto twitter @FCBarcelona


Bidikdotcom - Informasi terbaru sepak bola hari ini datang dari La Liga Spanyol  mega bintang Eropa asal Argentina Leonel Andreas Messi memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan FC Barcelona.


La Pulga berkostum Barca sejak tahun 2002 saat berada di yayasan sepak bola Lamasia dan membela Blaugrana hingga 2021. 19 tahun kapten Timnas Argentina itu bersama tim Catalan.


Sederet prestasi berhasil diraih bersama pelatih yang pernah menangani Messi cs seperti Frank Richard, Pep Guardiola, Luis Enrique.


Kepergian Messi tidak lepas dari krisis keuangan yang menimpa tim yang saat ini di pimpin Joan Laporta. 


Pemangkasan setengah dari penghasilan pemain membuat Leo harus berpikir dua kali melanjutkan karirnya. Namun dari pemberitahuan media setempat bahwa kerja sama ini hampir telah disepakati dimana sang bintang siap untuk menerima perjanjian tersebut usai pegelaran Copa America 2021.


Tetapi pihak La Liga menginginkan agar penghasilan pemain bernomor punggung 10 tidak melebihi dari aturan baru yang ditetapkan oleh badan La Liga kasta sepak bola tertinggi Spanyol tersebut.


Tentu ini sangat mengejutkan pihak klub sebab sebelumnya persetujuan telah mendapat titik temu dengan kapten Timnas Argentina itu namun regulasi bola Matador berkata lain.


Presiden Barcelona saat ini dipimpin Laporta mengatakan sebetulnya bisa ada solusi lain mempertahankan bintang mereka hanya saja pihak agen dari Messi secara terbuka menyambut keputusan tersebut dan memilih untuk tidak melanjutkan kontrak baru di Camp Nou.


Sang pemain sebetulnya sudah tak betah di Camp Nou sejak 2020 lalu imbas percekcokannya dengan Presiden Klub yang saat itu dipimpin Josep Maria Bartomeu di tambah dengan kepelatihan Ronald Koeman yang sering membangku cadangkan dirinya maka niat angkat kaki dari Barca kian terbuka.


La pulga selesai kontrak bersama tim catalan pada 1 Juli 2021 lalu dan saat ini berstatus bebas transfer


Namun nama besar Messi masih diincar banyak klub untuk mendapatkan servis pemain berusia 33 tahun itu, tetapi soal finansial yang sering membatalkan tim-tim Eropa untuk membeli pemain ini.


Sebab meski diusia yang tidak muda lagi Messi masih menjadi momok menakutkan bagi barisan belakang lawan dan tak jarang disituasi tidak memungkinkan sang pemain masih bisa mencetak gol.


Kepergian sang mega bintang dari La Liga  membuka peluang bagi ke-3 raksasa Eropa untuk merekrutnya  klub tersebut adalah:


1. Paris Saint Germain (PSG)

Klub kaya asal Prancis ini sudah lama mengincar pemain asal Argentina tersebut, tahun 2019 lalu Messi telah dikaitkan dengan salah satu penguasa di Ligue 1 ini hanya saja Barcelona saat itu mematok harga cukup fantastik maka sang bintang batal keluar dari klub.


2. Manchester  City

Hubungan yang baik dengan pelatih Pep Guardiolla membuat The Citizen memiliki peluang besar mendapatkan servis pemain yang membawa Argentina menjuarai Copa America 2021. 


Namun sebagaimana pemberitaan media-media online  Manchester City baru mendantangkan pemain West Ham Jack Grealish dengan nilai transfer 100 poudsterling. dan ini kemungkinan berimbas pada kegagalan medapatkan Leo.


3.Juventus

Kehadiran Ronaldo di Seri A Italia memberikan masukan bagi Presiden klub Si Nyonya Tua Andrea Agnelli  untuk dapat mendantangkan sang bintang ke Turin markas Juventus.


Dalam beberapa pertemuan resmi Ronaldo dan Messi bahwa kapten Timnas Portugal tersebut mengakui kelak dirinya biasa satu tim dengan Messi dan ini pun ia unggah pada media sosial twitter 2019 lalu yang sempat jadi trending.


Tiga tim ini hanya prediksi, bisa saja ada klub Eropa lain berminat dengan bayaran cukup tinggi untuk mendapatkan servis pemain yang memiliki tendangan bebas mematikan itu.


Walau demikian Barcelona menyesal melepaskan ikon mereka itu yang selama 19 tahun mempersembahkan trofi bagi Catalan. ini terlihat dalam akun sosial media mereka yang mengucapkan terima kasih untuk Leo.


deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update