Notification

×

Iklan

Iklan

Pisah Sambut Pendeta GMIM Bahtera Lirang Pdt Talumepa: Layanilah Dengan Tulus

Senin, 16 Agustus 2021 | 11.06 WITA Last Updated 2021-11-03T13:15:54Z

 

Tanda tangan berita acara Pendeta Ketty Kolantung-David dan Pendeta Nonvie Kalalo-Bororing dalam Ibadah Jemaat Gmim Bahtera Lirang Minggu 15 Agustus 2021 (foto:bidikdot).


Bidikdotcom - Serah terima pelayanan di lingkungan Gereja Masehi Injili di Minahasa kembali dilakukan oleh Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) dan kali ini menjadi bagian dari wilayah pelayanan Bitung Enam Pulau Lembeh di wilayah Pemerintahan Kecamatan Lembeh Utara.


Acara pisah sambut dari ketua jemaat lama Pdt.Ketty Kolantung-David S.th kepada ketua jemaat yang baru Pdt.Nonvie Jeiny Kalalo Bororing S.Th dibuat dalam satu ibadah jemaat yang dipimpin langsung oleh BPMS yang membidangi unsur kerjasama yakni Pdt. Ventje Talumepa M.Th


Dalam khotbanya Pendeta Talumepa mengingatkan kepada kedua hambah Tuhan ini untuk dapat melayani dengan tulus sehingga nama Tuhan di permuliakan.


Pendeta yang dikenal humoris tersebut membandingkan dengan kesaksian latar belakang (testimoni)  seorang rasul Paulus yang di pakai Tuhan memberitakan injil dengan kesungguhan hati hingga ia lolos dari siksaan yang bisa saja mengantarkannya pada kematian.


Hanya dengan status kewarganegaraan yang jelas yakni orang asli (penduduk) Romawi maka Paulus dilepaskan oleh kepala pasunkannya tetapi ada hal yang lebih penting yaitu Roh Kudus Tuhan turut bekerja dalam perkara lolosnya rasul yang sebelumnya bernama Saulus, tutur Talumepa.


Pendeta Ventje memaparkan hak keistimewaan warga negara bisa menjadi penyelamat atas status hukum seseorang yang di jalaninya termasuk Paulus, namun lebih dari pada itu status orang percaya adalah kewarganegaraan kerajaan Allah sambil menutup khotbahnya.


Dalam rangkaian tata cara ibadah dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima antara Pendeta Ketty dan Pendeta Nonvie di saksikan oleh Pendeta Ventje Talumepa dan Pendeta Bryan James Mailuhu selaku Ketua Wilayah Bitung Enam.


Pendeta Ketty Kolantung- David  S.Th di bebas tugaskan sebagai Ketua Jemaat Gmim Bahtera Lirang yang telah melayani 7 tahun lebih, dan di mutasikan ke Jemaat Gmim Diaspora Sagrat Weru wilayah Bitung IX.


Sedangkan Pendeta Nonvie Jeiny Kalalo-Bororing S.Th berasal dari Jemaat Gmim Baitel Kaskasen Tomohon dan di tugaskan mengganti Pendeta Ketty sebagai Ketua Jemaat Bahtera Lirang.


Meski demikian Pendeta Ketty masih tetap akan berkunjung ke Lembeh sebab salah seorang anak masih bertugas sebagai Vikaris Pendeta di Jemaat Gmim Betel Pintukota Besar yak Ryan Kolantung S.Th


Turut hadir dalam acara ibadah tersebut Kepala Kecamatan Lembeh Utara Aristarkus Ansa SPd.M.Ap, Sekcam Lembeh Utara Ir.Julius Nana, Kabid Kominfo Kota Bitung Drs.Samuel Muhaling, Lurah Lirang Ventje Takalaukang, para ketua-ketua jemaat se-wilayah bitung enam dan pimpinan denominasi gereja di Kelurahan Lirang.


Gambar tampak camat lembeh utara Aristarkus Ansa M.Ap


Pelayanan ibadah ini tetap memakai protokol kesehatan satu bangku 2 orang yang menempatinya dan jemaat memakai masker.


deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update