Notification

×

Iklan

Iklan

Pin Adsense Tak Kunjung Datang Cara Berikut Solusinya [Pasti Datang]

Rabu, 08 September 2021 | 11.30 WITA Last Updated 2021-11-12T08:14:00Z

 

Gambar Pin Adsense by bidikdot

Bidikdotcom - Google Adsense memiliki daya tarik besar bagi pemilik situs dari berbagai niche, baik pemula maupun profesional jor-joran mengelola websitenya agar masuk dalam jaringan pengiklan nomor satu dunia itu.


Meski hingga hari ini Polemik Sering diTolak Google Adsense mengiringi geliat para blogger dunia serta Indonesia di dalamnnya. 


Alasan kenapa jutaan pengguna web membidik Adsense, karena gaya penyajian iklannya sangat keren dan menyesuaikan dengan maksud dari konten yang di terbitkan bahkan kesan ads ini cukup profesional ketimbang iklan-iklan native.


Lantas apakah Adsense mudah untuk di taklukan? Jawabannya: "bisa iya juga bisa tidak"


Tergantung dari kemampuan seorang blogger! bagi mereka yang profesional serta mengerti apa itu HTML, Coding, CSS dan istilah internet lainnya bisa tidak masalah tapi bagaimana dengan "pemula".


Inilah kemudian menjadi topik sederhana dari catatan saya ingin berbagi dengan teman-teman yang mengalami pesoalan "PIN ADSENSE" yang tidak kunjung datang  meski pengajuan Pin sudah 3 kali berturut-turut.


Pengalaman kita semua, baik saya dan teman-teman saat diterima Adsense sebagai produk iklan unggulan Google tak terbayangkan sukacita dan bahagianya usai membaca email "situs anda siap menayangkan iklan" senyum dikit ah.


Karena masih pemula hampir-hampir informasi ini sebagai akhir dari perjuangan bahwa situs telah diterima Adsense.


Ternyata faktanya tidak demikian, anda harus memenuhi persyaratan lainnya yakni "PIN" sebagai sumber pertahanan iklan agar tidak di hilangkan dari situs yang anda kelola.


Artinya PIN (Personal Identification Number) harus anda terima untuk memverifikasi situs agar iklan tetap dijalankan.


Tetapi mendapatkan PIN Adsense juga dapat dibilang "gampang susah" meski menurut kita semua persyaratan di sampaikan Google sudah dilakukan, lalu dimana letak kesalahannya?


Cara berikut akan membawa pada solusi yang anda cari selama ini:


Periksa Identitas - Hal pertama sebagai syarat dapat PIN Adsense adalah memeriksa kembali data diri anda di akun Adsense apakah sudah benar atau belum. 


Nomor NIK,  Alamat Rumah sesuai dengan KTP. 


Jangan ada nomor NIK yang salah dalam penulisan dan alamat diatas sebab meski sudah benar identitas yang anda buat tetapi jika satu angkah dan huruf salah maka dipastikan PIN tidak akan datang.


Akun Pembayaran - Syarat mendapatkan PIN kedua adalah memverifikasi ulang nomor rekening sebagaimana nominal uang dikirim pihak Adsense ke rekening  anda dan nominal tersebut harus diisi dengan benar.


Caranya klik Pembayaran di Beranda akun Adsense anda jika selesai rekening akan tercentang warna hijau artinya telah di verifikasi.


Konsisten Posting - Salah satu tidak datangnya PIN Adsense yang anda ajukan adalah tidak secara konsisten mengupdate artikel. Anda patut mengetahui Cara Menulis Artikel Berkualitas yang Ramah Terhadap SEO sehingga trafik situs terus naik.


Saat pengajuan pertama PIN, pihak Google dengan generator ultimatenya melakukan kontrol crawling apakah situs yang mengajukan PIN tadi konsen mengupdate artikel atau tidak.


Fungsi ini mereka jalankan agar mengetahui trafik situs tidak turun, sebab jika trafik situs pada pengajuan pertama PIN turun maka kemungkinan anda akan diarahkan melakukan pengajuan tahap kedua.


Maka anda perlu berhati-hati jika pengajuan kedua trafik situs anda sama dengan trafik pada pengajuan PIN pertama "disinilah" sebenarnya mulai ada "body eror" dari situs anda.


Perhatikan! pengajuan PIN kedua dan tiga durasinya hanya 2-4 minggu "bukan" 2-3 bulan, dipastikan anda tidak akan mendapatkan PIN.


Warning!

Jika Google mengirim informasi segera mengajukan PIN ke-3 sementara durasi dengan pengajuan PIN ke-2 hanya terpaut 2-4 minggu ada baiknya "jangan" lakukan  karena itu menjebak dan anda tidak akan mendapat apa-apa.


Ingat saja filosofi ATM 3X salah memasukan PIN anda di blokir


Tunggu saja sampai trafik situs anda naik paling tidak 1500 visitors organik setiap hari dan 4000 perbulannya itu sudah cukup.


Struktur Template - Template akan menjadi peran terpenting dalam mendukung datangnya PIN Adsense.


saat menanti pihak Adsense mengirim anda pesan jangan menambah dan mengurangi "Scrypt HTML" dalam Template upayakan sistemnya sama dulu saat situs anda diterima menayangkan iklan.


Bila ingin terkesan template anda punya tampilan keren apalagi pegiat situs berita 7 Template Blog Berita yang Bikin Adsense Lunglai dapat anda coba.


Jangan Blokir Iklan - Ini jadi perhatian! saat akan menunggu PIN datang hindari memblokir iklan tayangan Google baik anda sukai dan tidak sukai.


Bila ingin melakukan perubahan pada tayangan iklan, lakukanlah setelah anda mendapatkan PIN dan situs anda telah diferivikasi  Adsense (jangan berlebihan).


Pakai Identitas Pribadi - Algoritme terbaru google memperbolehkan ferivikasi memakai KTP dan data penunjang lainnya seperti nama ibu kandung dan anggota keluarga.


Namun proses pengajuan ini situs anda sudah dibatasi menayangkan iklan atau bisa ditangguhkan pada beberapa waktu lamanya sesuai dengan penyedia layanan. Pihak Adsense tetap akan meminta performa situs yang anda kelola sesuai kriteria mereka


Hanya saja minesnya anda tidak pernah tahu seperti apa ferivikasi dengan sampul kiriman GA, tapi ini tidak berpengaruh intinya PIN harus ada.


Terakhir, Jika semua poin-poin diatas anda jalankan se-profesional mungkin dengan kendali sabar anda miliki di pastikan PIN Adsense anda ajukan "Pasti Datang".


Jadi catatan penting juga bahwa anda perlu mengecek secara berkala di Kantor Pos terdekat sebagaimana alamat yang anda daftarkan biasanya 2-4 minggu dari pengajuan PIN.


Sebab terkadang pihak Kantor Pos  tidak memberikan informasi datangnya "surat cinta" Adsense pada anda, meski ini relatif saja.


Kesimpulan

Menunggu adalah hal paling tidak disukai semua orang di dunia ini, tetapi jika kesabaran menguasai emosi anda maka tidak ada yang mustahil.


Bangun konsisten pada diri anda untuk memberikan efek "energik" terhadap semangat membuat konten. Sifat malas, banyak membuang waktu, sibuk dengan urusan tidak karuan adalah batu sandungan bagi kinerja untuk sebuah kesuksesan anda.


Menjadi blogger sejati "bukan" hanya urusan bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Karir Seorang Blogger tetapi lebih dari pada itu anda mampu memberikan edukasi serta manfaat terhadap mereka yang membaca konten-konten anda


Bagaimana siap menunggu dan melakukan gebrakan Inovasi? jika iya, anda-lah juaranya 


Salam Blogger - deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update