HEADLINE NEWS

Iklan

Channel TV Pemegang Hak Siar Liga Eropa Musim 2021/2022 Terbaru

Ilustrasi gambar by bidikdotcom


Bidikdotcom - Liga Eropa musim 2021/2022 telah digulirkan pada pekan kedua bulan Agustus ini diawali oleh La Liga Satander, Bundesliga, Premier League, Ligue 1 dan Eredevisie pada Sabtu 14/8/2021.

Sementara Seri A Italia akan memulai kompetisinya pada akhir pekan ini Sabtu 21/8/2021. 

Dari berita sepakbola terbaru menjadi trending pembicaraan publik adalah tidak diperpanjangnya kontrak mega bintang asal Argentina di Barcelona Leonel Messi karena regulasi badan sepak bola Spanyol yang mengharuskan pemain dipotong gajinya meskipun dalam penerapan sebelumnya telah dipotong.

Messi yang tidak menyetujui peraturan tersebut akhirnya berfikir dua kali untuk melanjutkan karirnya di Barcelona. Walaupun panggilan akrab La Pulga ini bebas tranfer dari klub yang telah 20 tahun ia bela.

Beberapa raksaksa Eropa pun berebut untuk mendapatkan servis dari pemain yang telah mempersembahkan 30 gelar tertinggi bagi tim catalan tersebut termasuk diantaranya 4 Piala Liga Champions Eropa.
 
Tetapi Leonel Messi Pilih PSG Karena Impiannya Sejak Kecil ingin bergabung dengan tim yang pernah dibelah Ronaldinho itu. Ketertarikan Messi hijrah ke PSG karena pemilik klub Nasser Al-Khelaifi  memenuhi permintaan bayaran sang bintang.

Dengan gaji 570 Milyar pertahun menjadikan mantan kapten Barca ini sebagai pemain termahal dunia untuk musim ini.

Tentu kepindahan Messi akan menimbulkan pertanyaan bagi pendukungnya termasuk di Indonesia apakah dapat menonton aksi-aksi idolanya ataukah tidak.

Sebab selama hampir 20 tahun bermain di La Liga Messi menjadi daya tarik para pebisnis siaran untuk melakukan kerjasama dengan badan olahraga Spanyol dan sering mendapat urutan teratas pembelian hak siar dari musim ke musim.

beIN Sport menjadi langganan utama dari jalur tv berbayar yang menyiarkan 4 liga terbaik Eropa, diantaranya Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Prancis dan Liga Jerman

tapi hampir musim ke-5 ini khsusus beIN Sport Indonesia tidak lagi menyiarkan Premier League dan Bundesliga.

Untuk jalur FTA atau dari satelit tv parabola hingga pekan ini belum ada informasi dimana langganan seperti Fiji TV, CBS Group.

Tetapi untuk channel feed Satelit Asiasat 5 dan Satelit Chinasat 10 masih menyiarkan La Liga dengan format acakan bisskey lapis kedua yakni memakai codec 4.2.2


Berikut ini siaran televisi pemegang hak siar dari masing-masing kompetisi liga top Eropa:

1. beIN Spor 1 HD dan beIN Sport 2

Siaran berbayar di miliki Qatari Sport Investmensts yang pemilik lisensinya beIN Media Group Indonesia berafiliasi dengan MNC Media bersama siaran streaming beIN Sport Connect akan menyiarkan La Liga,  Ligue 1, MLS, FA Cup dan Seri A Italia

Khusus beIN Sport 1 HD mendapat hak siar liga Spanyol hingga 2022 mendatang dan SCTV  dari Emtek Group.

Dalam satu pekan channel berbayar itu akan menyiarkan 3 tayangan perpekannya dimulai pada hari Sabtu, Minggu dan Senin.

Sedangkan untuk Major League Super (MLS) akan menayangkan 4 pertandingan selama sepekan. tetapi ini pun jika tidak akan bertabrakan dengan iven sport lainnya.

2. Mola TV

Sebagai pendatang baru pay tv berbayar dari siaran streaming ini masih tetap menyiarkan Liga Inggris, Liga Jerman, Liga Prancis dan Liga kasta kedua Belgia. sedangkan untuk Eredevisie atau liga Belanda kemungkinan tidak menayangkan lagi.

Ini terlihat dalam jadwal yang dirilis pihak Mola dimana tidak ada Liga Belanda pada rilisan pekan pertama jadwal bola yang mereka keluarkan.

3. CCTV5+

Siaran berbayar asal Tiongkok yang juga dapat dijangkau dengan receiver parabola umum masih akan menyiarkan Liga Champions Eropa hingga tahun 2023.

Channel tv yang sebelumnya memiliki beragam sajian olahraga harus mengurungkan niat mereka untuk membeli hak siar dari liga top Eropa untuk musim ini.

dimana sebelumnya CCTV5+ menyiarkan Seri A Italia, Bundesliga, Ligue 1 dan La Liga namun dari update terbaru siaran milik BUMN Tiongkok ini hanya akan menyiarkan UCL.

4. PPTV HD36

Siaran milik pemerintah Thailand ini masih tetap sebagai pemegang hak siar Bundesliga dan bisa disaksikan secara FTA. 

Channel milik pemerintah ini juga menyiarkan secara live MotoGP dan MotoGP2.

Untuk Premier League PPTV mendapat suplay siaran  dari televisi berbayar setempat yakni truevisions dimana perpekannya akan menyiarkan 1 pertandingan yakni antara Sabtu dan Minggu.

5. SCTV

Siaran milik EMTEK Group ini masih akan menyiarkan Liga Champions Eropa dan Eropa Legaue hingga 2023 dan juga mendapat sub lisensi dari Mola yang di relay melalui Matrix untuk menyiarkan Liga Ingrris. Tetapi hanya akan ada 2 pertandingan perpekannya disiarkan SCTV. 

6. Channel Feed 

Satelit Asiasat 5 dan Satelit Chinasat 10 masih akan menyiarkan La Liga Satander dengan format acakan biskey 4.2.2.

Beberapa receiver khusus dapat membuka siaran ini karena telah didukung dengan web server. 

cukup koneksi ke internet dan scan otomatis siaran feed menyiarkan liga Spanyol ini dapat ditonton secara FTA.

Khusus untuk feed dari Asiasat 5 menyiarkan juga Liga Belanda, Liga Jepang dan Korea Super League dengan acakan bisskey biasa yang bisa dibuka dengan receiver umum beredar dipasaran.

Nama siaran feed ini adalah EBU servis dan EVERON.

7. Champions TV 1 dan 2

Siaran berbayar milik K-Vision ini akan menyiarkan Liga Champions Eropa dan Eropa League dimana kedua channel tersebut medapat suplay live dari pay tv NexParabola.

Sementara untuk siaran FTA langganan tracking parabola dari negara Kamboja yakni CBS Group sudah tidak ada kabar lagi menyiarkan liga Eropa yang pernah menjadi siaran favorit mereka yakni La Liga di musim 2015-2019 lalu.

8.BBTV CH7

Siaran yang menempati Satelit Thaicom 5 ini masih menyiarkan DVB Pokal yakni kasta kedua Liga Jerman secara FTA dan dapat dijangkau dengan receiver yang telah suport bisskey.

9. TV5 MONDE

Jalur siaran fta lainnya patut di koleksi adalah channel tv asal Prancis yaitu TV5 Monde yang menyiarkan gratis Ligue 1.

Liga Prancis melonjak popularitasnya setelah Parist Saint Germain (PSG) menjadi top branding sebagai tim elit Eropa yang mendantangkan pemain-pemain bintang.

Ada dua satelit yang mengkover siaran Prancis ini yakni Satelit Asiasat 7 pada posisi orbit 105.5 bujur timur dengan siaran TV5 Monde Asia dan Satelit Intelsat 19 dengan posisi orbit 166 bujur timur pada channel TV5 Monde Pasific.

Kedatangan Messi di Liga Prancis menjadi atmosfir baru bagi para pendukungnya 

Bahkan channel tv yang menyiarkan Ligue 1 ini menjadi perburuan tracking parabola terkini apalagi TV5 Monde sering live jika PSG akan bermain.

Terakhir 

Untuk mendapatkan siaran gratisan dalam menonton bola seperti liga-liga sudah disebutkan diatas ada jalur terrestrial digital yang dapat digunakan yakni dengan membeli receiver DVB-T2 sebagai migrasi dari analog.

Hanya saja belum semua daerah yang terjangkau dengan program siaran digital ini

Informasi pemegang hak siar liga Eropa ini kemungkinan masih akan bertambah jika ada beberapa siaran sebelumnya telah berlangganan menyiarkan sepak bola dari daratan Eropa tapi belum ada update.


 deny/BDC

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Berfikir Positif adalah Inspirasi Kejahteraan Bangsa dan Negara, Silahkan tinggalkan komentar anda disini dan terima kasih sudah berkunjung, Sukses selalu dan tetap Sehat

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *