Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Sejoli Asal Bitung Tewas Setelah Rem Motor Blong dan Masuk Got di Lembeh

Senin, 20 September 2021 | 21.24 WITA Last Updated 2021-10-21T14:01:10Z

Ilustrasi Gambar pixabay


Bidikdotcom - Pulau Lembeh sekejap menjadi viral di media sosial usai kejadian mengenaskan pada Minggu 19/9/2021 yang menewaskan dua sejoli asal Kota Bitung di parit perkebunan warga Kelurahan Batukota.


Pasangan muda mudi berinisial MM (pria) dan MFM (wanita) di temukan meregang nyawa setelah motor yang mereka kendarai mengalami rem blong saat menuruni jalan dari arah Kelurahan Gunung Woka menuju Baturirir.


Kronologis kejadian 


Pasangan muda asal daratan Bitung ini bermaksud hendak mandi di pantai Pasir Itang Kelurahan Gunung Woka tetapi area wisata pantai ini untuk sementara di tutup warga mengingat masih ada dalam kondisi pandemi.


Akhirnya keduanya mengurung niat untuk ke pantai ini. Si pria bertanya pada warga sekitar kalau ke pantai Salise Lirang dekat warga Gunung Woka pun mengatakan lumayan jauh keduanya pun berbalik arah pulang.


Memasuki jalan turunan dari Gunung Woka menuju kampung Baturirir beberapa warga yang melihat keduanya cukup was-was sebab motor yang di kendarai cukup cepat larinya.


Beberapa warga tadi pun tidak menghiraukannya, tetapi selang beberapa menit tiba-tiba terdengar ramai dibawa persimpangan jalan yang hampir mendekati kampung Baturirir.


Dan setelah warga Gunung Woka ini mengecek apa yang terjadi ternyata perasaan mereka tadi was-was menjadi kenyataan dimana kedua sejoli yang mereka lihat tadi telah terpental hingga ke parit (got) perkebunan dengan bersimbah darah.


Mereka pun mencari bantuan ke kampung Baturirir untuk memberikan pertolongan, tetapi sayang si wanitanya di temukan sudah tidak bernyawa dan si pria dalam keadaan kritis.


Melihat masih ada tanda-tanda kehidupan dari si pria warga pun meminta bantuan salah satu pemilik mobil dari kampung Pintukota Kecil untuk membawa mereka ke Rumah Sakit tetapi menurut Hendro supir yang membawa korban dan kawan mengatakan bahwa si pria menghebuskan nafasnya saat mereka melewati Kelurahan Pintukota Besar.


Dari keterangan warga yang mengecek motor yang keduanya kendarai ternyata remnya blong dan kondisi starting motor ada pada posisi masih di gigi empat.


Dengan bantuan pihak Kepolisian Lembeh keduanya telah diserahkan pada keluarga untuk di makamkan. yang korban wanita dibwa ke.Madidir dan korban pria dibawa ke Bitung Barat Kecamatan Maesa.


Dari keterangan FKDM Kelurahan Batukota bahwa pada Senin dinihari 20/9/2021 pihak Kepolisian mendatangi lokasi kejadian mengambil beberapa organ tubuh yang masih tertinggal.


Perhatian dini bagi masyarakat Kota Bitung termasuk masyarakat Pulau Lembeh yang hendak berlibur atau ingin berakhir pekan di Lembeh hendaknya memeriksa terlebih dahulu kondisi motor atau mobil sebelum anda bepergian. 


Mulai dari rem cakram hingga rem bagian belakang, oli maupun peralatan lainnya. pastikan bahwa kondisi kendaraan benar-benar fit dan siap bepergian.


Mengingat kondisi jalan di Lembeh ada yang memiliki turunan tajam dan tanjakan yang menantang sehingga anda perlu berhati-hati.


Bagi yang dibonceng jika merasa tidak nyaman dengan kondisi medan jalan hendak di lewati ada baiknya anda turun dan berjalan kaki.


deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update