Notification

×

Iklan

Iklan

Kelangkaan BBM Berjenis Bensin di Kota Bitung Dikeluhkan Masyarakat

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14.20 WITA Last Updated 2021-10-26T07:25:26Z

 

Kios bensin di samping Toko MM Samudera Bitung  Foto;bidikdot

Bitung - Bahan Bakar Minyak (BBM) berjenis bensin sulit di dapatkan masyarakat lagi di dua bulan  terakhir  ini yakni September dan Oktober.khusus Kota Bitung dan sekitarnya.


Baca Juga: Dermaga Penyeberangan Lembeh Pulau Abadi Jadi Solusi Cepat Ke Daratan Bitung

Kelangkaan BBM ini sangat di keluhkan masyarakat pengguna kendaraan roda dua dan roda empat bahkan perahu taxi Lembeh-Ruko. Sulitnya mendapatkan bensin mulai dari SPBU hingga kios retail yang menjual bahan bakar ini memberikan efek signifikan terhadap pergerakan ekonomi warga.


Bahan bakar minyak tersedia sebagaimana kebutuhan masyarakat hanya berjenis Pertalite sedangkan bensin tidak ada. adapun beberapa kios yang menjual bensin sangat terbatas itu terpantau saat kami saksikan bagaimana beberapa warga berebut bensin di salah satu kios bilangan jalan 46.


Saya coba tanyakan ke ibu pemilik kios dari mana mendapatkan bensin sedangkang di beberapa tempat sudah tidak ada yang menjual bensin.

 

Ibu ini menjawab ia mendapatkannya dari saudaranya "kita dapa dari kita p sudara" tutur sang ibu tersebut sambil meninggalkan saya.


Tidak diketahui secara pasti kelangkaan bensin di Kota cakalang para petugas yang sempat kami tanyakan pun (8/10/2021) hanya mengatakan sudah jarang pasokan bensin selama dua bulan ini sejak September dan bulan Oktober.


Ini sangat disayangkan masyarakat padahal saat pandemi Covid-19 terjadi tahun 2020 lalu khusus di Bitung tidak ada kelangkaan bensin. Tetapi bisa di bilang pandemi hampir selesai karena setiap daerah saat ini sudah memberlakukan PPKM level satu atau aktivitas normal leluasa di jalankan warga malah sebaliknya bensin sukar didapatkan warga


Dari pihak pemerintah baik pusat hingga daerah belum ada pernyataan bahwa terjadi kelangkaan bbm dengan alasan inilah dan sebagainya.


Harapan masyarakat saat ini kiranya pemerintah dapat mencari solusi agar tidak terjadi kelangkaan bahan bakar minyak khusus berjenis bensin karena sangat berpengaruh pada kegiatan ekonomi warga apalagi mereka yang bekerja menjalankan aktivitas sebagai tukang ojek.


Baca Juga: 6 Media Sosial ini Tembus 1 Milyar Pengguna Setiap Bulannya

Dari kesekian terjadi kelangkaan bensin di Kota Bitung Bitung mungkin sangat parah juga ada di tahun 2021 ini karena terjadi dalam kurun wajtu cukup panjang yakni hampir  dua bulan.


deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update