Notification

×

Iklan

Iklan

6 Media Sosial ini Tembus 1 Milyar Pengguna Setiap Bulannya

Jumat, 22 Oktober 2021 | 22.14 WITA Last Updated 2021-10-22T15:14:13Z

 

Gambar animasi media sosial sumber pixabay

Bidikdotcom Media sosial telah menjadi pendamping utama aktivitas dari seseorang kemana pun ia pergi, bahkan hari ini sudah menjadi kebutuhan yang tak terpisahkan dari manusia modern baik yang tua maupun kepada kalangan anak muda.


Media sosial menjelma bagai harta yang terpendam dan oleh manusia ianggap memberikan kepercayaan diri atas ketenaran yang didapat dari publikasi tanpa ada bayaran se-sen pun.


Baca Juga: Aksi Kocak Dwayne Jhonson Bersama Istri Buat Netizen Terpingkal


Geliat masyarakat modern menggunakan aplikasi medsos terlihat pada aktivitasnya saat di publikasikan baik sifatnya indoor maupun outdoor.


Akan tetapi tahukah anda bahwa setiap membuka aplikasi medsos ini penggunanya mencapai milyaran orang setiap bulannya, itu karena media sosial telah menjadi alat penghubung instan seseorang melakukan kegiatannya.


Berikut ini media sosial dengan pengguna terbanyak setiap bulannya

1. Facebook

Perusahaan jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini memiliki pengguna tersebar diseluruh dunia dengan pengakses terbanyak para kaum milenial.


Sehingga tidak heran setiap bulannya facebook memiliki pengguna aktif mencapai 2,7 milyar orang dan ini melampau batas analisa mereka dengan target perbulan 1,8 milyar.


Memasuki kuartal 2021 perusahaan aplikasi yang berkantor di Menlo Park California ini berhasil memecahkan rekor sebagai pengguna media sosial terbanyak pertama di dunia dengan rata-rata mencapai hampir tiga milyar akun setiap bulannya.


2. Youtube

Youtube merupakan perusahaan jejaring sosial berbasis video dengan pengguna aktif setiap bulannya mencapai hampir (2,5 milyar).


Perusahaan yang didirikan pada 14 Februari 2005 yang di nahkodai Susan Wojciki sebagai SEO bertengger diposisi kedua yang memiliki pengguna aktif setiap bulannya mencapai 2,3 milyar.


Saat ini youtube menyediakan beragam sistem pengaturan dalam aplikasinya sehingga banyak para pekerja industri televisi beralih fungsi menjadi yutubers sebab salah satu sistem aplikasi ini bisa melakukan live sebuah program acara pribadi tanpa harus menyewa jasa liputan tv.


3. Whatsapp

Aplikasi khusus messenger ini mendapat posisi terformat bagi kalangan pebisnis sehingga daya tariknya melebihi dari sistem pesan pendek (SMS) yang lebih dulu rilis di semua jenis handphone


Tetapi berbeda dengan pesan instan yang terintegrasi koneksinya memakai internet yang punya kelebihan bertukar informasi mulai dari gambar, video hingga dokumen-dokumen.


Di rilis pada tahun 2009 Whatsapp berhasil menyihir para pengguna digital modern memakai sistem berkirim pesan mereka.


Awal tahun 2021 Whatsapp berhasil menggaet pengguna aktifnya dan sukses menembus 2 milyar akun pengguna setiap bulannya.


4.Facebook Messenger

Aplikasi pesan instan digital tanpa pulsa ini merupakan pengembangan dari facebook beranda yang terlebih dahulu terbit. Untuk saat ini pengguna aktif FM mencapai 1,3M. 


5. Instagram

Jejaring sosial instagram merupakan pengembangan dari Facebbok yang dirilis pertama kali pada 6 Oktober 2010 silam. Aplikasi yang sering disebut dengan IG ini berhasil menarik perhatian pengguna medsos lainnya karena sajian publikasinya adalah gambar selfie atau photo.


Pada Januari 2021 Instagram memiliki pengguna setiap bulannya diseluruh dunia mencapai 1,2 milyar ini merupakan capaian istimewah di sepanjang tahun 2020.


Meski ada ditengah pandemi Instagram keluar sebagai jawara pegunduhan aplikasi tertinggi sepanjang tahun 2020 dan menjadi aplikasi top branding di kalangan selebriti dunia termasuk Indonesia.


6. Wechat

Aplikasi digital khusus pesan singkat bermotif rahasia menjadi juru kunci pengguna terbanyak setiap bulannya. Wechat berhasil mengumpulkan pengguna aktifnya setiap bulan sebesar 1.2 milyar. 


Baca Juga: 7 Kota Terkaya di Dunia Sejak 2019 


Hanya saja apliksi ini sering di duga dipakai untuk transaksi pekerja seks komersil oleh mereka yang berpasrah diri. meski demikian jejaring sosial dengan pesan pohon cintanya berhasil menggeser peran tiktok dan kawan-kawan. sumber info (wearesocial,com)


deny/BDC



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update