Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

5 Tempat Wisata di Pulau Lembeh Paling Sering Dikunjungi

Rabu, 12 Februari 2020 | 11:20 WIB Last Updated 2021-10-05T07:50:12Z


Bitung - Pulau Lembeh  memiliki keragaman sosial budaya yang ada di tengah masyarakatnya begitu kental kerukunan  serta persaudaraan telah menjadi atmosfir pengembangan ekonomi dalam menghubungkan satu dengan lainnya.

Masyarakat Pulau Lembeh tinggal dan menetap dari berbagai suku dan agama, tetapi memiliki ikatan perasaan dalam persaudaraan yang kuat sehingga kesejateraan dapat dirasakan.

Program Pemerintah Kota Bitung akan menjadikan Pulau Lembeh sebagai tempat wisata atau destinasi berkelas dunia sangatlah tepat. sebab rencana tersebut telah  di dukung oleh beberapa penginapan resort yang menyediakan jasa diving maupun  yang hanya akan berlibur.

Baca Juga : Wisata Mangrove Kelurahan Pintukota Tinggal Kenangan

Peluang itu kini terealisasi  sebab para turis mancanegara telah dan terus bahkan penuh dengan kesempatan mereka berikan waktunya berkunjung ke Pulau Lembeh.

Pulau Lembeh dapat di tempuh dengan 15-20 menit dengan transportasi perahu taksi bahkan armada kapal veri kini telah beroperasi walaupun saat ini ada dalam perbaikan kapal karena kerusakan.

Kondisi alam pun sangat memungkinkan bagi traveler untuk menginjakan kakinya di pulau yang memiliki sejumlah tempat wisata pantai yang menakjubkan sebab jalan yang menghubungkan antar kampung sangatlah mendukung dengan fisik aspal beton (hotmix).maka layaklah Pulau Lembeh menjadi pusat perhatian para turis lokal maupun manca negara untuk datang berwisata ke daerah ini.

Berikut kami rangkum 5 wisata yang ada di Pulau Lembeh patut anda coba untuk melepaskan kepengatan dari suasana pekerjaan yang pengat.

1.Patung Yesus Memberkati 

Patung Yesus Memberkati di Kelurahan Doorbolaang - Lembeh SelatanFoto: denis


Patung Yesus merupakan wisata rohani yang menjadi kebanggaan masyarakat Pulau Lembeh, patung yang di bangun masa pemerintahan Walikota Hany Sondak yang bertempat di Kelurahan Dorbolaang dan menarik perhatian dari berbagai  tempat yang ada di Sulawesi Utara.dan  menyajikan pemandangan yang indah  jika kita berada di atas puncak dari bangunan setinggi 60 meter itu.

2.Wisata Mangrove Pantai Kahona - Pasir Panjang

Pantai Kahona Foto: denis


Wisata Mangrove Pasir Panjang dapat di tempuh dari dermaga kapal veri papusungan15 menit dengan kendaraan bermotor roda dua. jarak antara Patung Yesus dan Mangrove ini hanya sekitar satu kilo sehingga bagi anda yang akan ke pulau lembeh khususnya di Kecamatan Lembeh Selatan dapat sekalian berkunjung ke dua tempat ini

3. Resting Area Puncak Beby Doll Mawali

Foto denis


Bertempat di perbatasan Kelurahan Mawali dan Pintukota Resting Area Puncak Beby Dol ini menawarkan suasana yang menawan saat anda berselfie ria di area ini sebab pemandangan alam yang di tawarkan oleh tempat ini sangatlah eksotis patut di kunjungi.kini puncak beby dol ini tidak pernah putus dari pengunjung yang mendatanginya.

4.Pantai Pasir Itang Gunung Woka

Sumber Foto FB Derlia



Pantai pasir itang gunung woka menyajikan kondisi pastai yang asri serta sejuk kebersihan yang terjaga memberi daya tarik tersendiri bagi keindahan pantai pasir hitam yang terbentang luas akan dan kejernihan air laut akan mengobati rasa lelah jika sudah ada di dalam air untuk berenang. tidak ada sarana permainan memang di tempat ini.

Pantai pasir itang dapat di tempuh satu jam perjalanan dengan kendaraan bermotor roda dua dari dermaga Veri Papusungan .

5.Pantai Salise Lirang

Foto: Derlia FB



Sama halnya dengan pantai pasir itang, pantai salise pun tidak kala menariknya menawarkan kesejukan pantai yang asri walau ukuran pantai tidak terlalu besar tetapi menawarkan terumbu karang yang indah bagi yang suka dengan snorkling  wisata nomor 3,4,5 ketiganya berada di Kecamatan LembehUtara yang masing masing dapat di tempuh 1 jam dengan kendaraan bermotor roda dua dari deramga Veri Papusungan, tetapi boleh memakai jasa transportasi dari masing-masing
kelurahan yang ada di pulau lembeh dengan perahu taksi.

Baca Juga : Film Parasite Sabet 4 Gelar dari 6 Kategori

Untuk saat ini ada beberapa area wisata yang dalam pengembangan masyarakat di antaranya Pantai Buniang di Kelurahan Pintukota dan Wisata Mangrove di Kelurahan Lirang. ada juga Tugu Trikora di Kelurahan Batulubang yang juga masih di kunjungi tetapi sudah kalah pamor dari ke 5 wisata di atas.


deny/BDC
×
Berita Terbaru Update